Di acara Davis County Fair 4 tahun lalu, keluarga Flitton menemukan seekor kucing kecil yang mereka panggil Mittens. Sejak itu Mittens tinggal bersama keluarga barunya, ia diperbolehkan keluar rumah sesuka hati. Tak pernah lupa pulang. Bahkan Mittens pandai “mengetuk” pintu jika terkunci di luar.

mittens the cat 1
Photo: Ray Boone

Tetapi suatu hari, Mittens tak pulang. Ia lenyap! Keluarga pun kelimpungan mencari Mittens, sampai ke sebuah perahu yang biasa dikunjungi Mittens untuk bermain dan tidur-tiduran. Sayangnya perahu tersebut ternyata sudah pergi menuju Salt Lake City. Keluarga Mittens lalu mencari tahu keberadaan perahu tersebut, yang ternyata memang benar ada kucing dalam perahu tersebut.

Hasil gambar untuk mittens cat lost flitton family
Image source: People.com

Rupanya saat Mittens terbangun dari tidurnya ia kaget dengan suasana dan orang-orang yang tak dikenalnya. Mittens ketakutan dan panik. Ia bersembunyi terus menerus, sampai perahu mencapai tujuan Mittens melompat keluar dan kabur entah kemana. Mittens benar-benar hilang…. Ia terpisah 64 km dari rumahnya di Weber Canyon, dimana ia harus melewati Pegunungan Wasatch setinggi 12 kaki untuk sampai ke rumah. Sungguh sangat mustahil untuk berharap Mittens pulang.

wasatch mountains
Photo: Ray Boone
mittens the cat 4
Photo: Ray Boone

Namun keluarga Flitton meyakini Mittens dapat bertahan hidup. Selama ini Mittens selalu bermain di luar rumah, tentu ia mampu menaklukan kehidupan di luar sana. Diam-diam seluruh keluarga masih mengharapkan Mittens kembali. Dan harapan tersebut terjawab 4 bulan kemudian, saat Dr. Carl Prior memeriksa microchip seekor kucing liar lalu menghubungi keluarga Flitton bahwa Mittens berada di kliniknya, di Park City yang juga daerah pegunungan Wasatch!

Hasil gambar untuk mittens cat lost flitton family
youtube.com

Ternyata Mittens selama ini mencari jalan pulang, ia ingat bahwa rumahnya berada di pegunungan. Maka ia pun mendaki tanpa lelah. Perjuangan yang dilakukannya sangat luar biasa. Bahkan keluarga Flitton sempat tak percaya bahwa Mittens benar-benar ditemukan. Petualangan Mittens di pegunungan, sendirian, dan bertahan untuk hidup demi bersatu kembali dengan keluarga akhirnya berujung bahagia. Kini Mittens telah pulang, membawa semua kerinduan akan hangatnya rumah dan pelukan seluruh keluarganya.

mittens-ii
Image source: People.com
  • waw

  • Wishky

    Cara kirim cerita dsini gmn, atau biar ceritanya di post trima kasih

    • Miminku

      Bisa lewat “Kirim Tulisan” di bagian bawah halaman 🙂