Musim panas tahun 2014, Britnee Jackson beserta suami dan kedua putrinya berlibur ke sebuah danau dekat hutan. Seekor kucing berusia sekitar 12 minggu tampak berkeliaran di sana, sesekali memerhatikan keluarga mereka. Namun si kucing menolak untuk didekati. Padahal Britnee merasa kasihan padanya, sendirian di hutan tanpa induk dan saudara. Tapi apa daya, segala bujukan tak mampu membuat kucing kecil itu mau mendekat. Hingga semua menyerah, kecuali Emmy-putri bungsu Britnee yang berusia 5 tahun.

Courtesy: Britnee Jackson

Emmy tak mau meninggalkan kucing yang ia panggil Dassy itu. Ia bersikeras meluluhkan hati Dassy, tanpa lelah ia membujuknya. Britnee mengalah dengan membeli sekaleng ikan sarden di toko terdekat. Setelah Britnee kembali, baru sejam kemudian Dassy mau menyentuh ikan pemberiannya. Perlahan Dassy mau dibelai, bahkan tak keberatan untuk masuk ke dalam mobil yang membawa Dassy ke rumah barunya. Tentu, semua itu berkat Emmy.

Courtesy: Britnee Jackson

Sejak Dassy berada di rumah, kucing berbulu tabby itu tak mau jauh dari Emmy. Seolah tahu bahwa Emmy begitu memperjuangkan keselamatannya. Sehingga ia membalas budi Emmy dengan selalu menjaga gadis kecil itu setiap saat, bahkan memeluk Emmy di kala tidur.

Courtesy: Britnee Jackson

Hingga kini Emmy berumur 8 tahun, perasaan Dassy terhadap Emmy tak pernah berubah. Ia benar-benar bertindak menjadi malaikat bagi gadis kecil yang disayanginya. Ketika Emmy sakit, Dassy tak pernah mau turun dari tempat tidur Emmy. Ia juga selalu terjaga dari tidur bila Emmy terbangun, hanya untuk menenangkan dan menidurkan Emmy kembali.

Courtesy: Britnee Jackson

Britnee mengisahkan Emmy dan Dassy memiliki ikatan yang hanya dapat dirasakan mereka berdua. Emmy bisa duduk berjam-jam bersama Dassy dan bercerita banyak hal. Termasuk hari-harinya di sekolah dimana Dassy tak pernah tampak bosan atau lelah mendengarkan celotehan Emmy. Hidup Dassy sepenuhnya bagi Emmy, seluruh cinta Dassy pun telah menemukan pemiliknya, Emmy.

Courtesy: Britnee Jackson
Courtesy: Britnee Jackson
Courtesy: Britnee Jackson