Pemandangan haru terjadi di pagar rumah Oranit Kittragul, seorang wanita pemilik anjing labrador bernama Messy yang tinggal di Thailand. Seekor husky yang tinggal tak jauh dari rumahnya, tiba-tiba menghambur keluar saat sang pemilik lalai menutup pintu gerbang. Husky bernama Audi itu tak berlari jauh, ia menuju rumah Oranit dimana Messy menyambutnya. Mereka berdua berdiri berhadapan terpisahkan pagar, lalu saling berpelukan. Kejadian tersebut diabadikan dalam foto dan berkembang viral di dunia maya, menyentuh hati siapa saja akan makna persahabatan.

boredpanda.com

Bagi Oranit dan Messy, kedatangan Audi bukanlah hal yang mengejutkan. Namun tidak demikian dengan orangtua Audi yang tak pernah mengetahui persahabatan antara mereka. Orangtua Audi memang sehari-hari bekerja, sehingga harus meninggalkan Audi sendirian di pekarangan rumah. Audi kesepian. Ia sering menggonggong dan hilir mudik tak menentu. Setiap kali Audi gelisah, Messy mendekati pagar dan menggonggong untuk menenangkannya. Messy memang anjing baik yang penuh kasih sayang, maka ia begitu peduli Audi. Seolah ingin menyampaikan bahwa Audi tidaklah sendirian, Messy selalu ada untuknya.

boredpanda.com

Tak jarang Oranit meminta Messy untuk menemui Audi dan mengajaknya “bicara” agar Audi tak merasa kesepian lagi. Benar saja, setiap kali mendengar atau melihat Messy, sesaat kemudian Audi menghentikan gonggongan dan sikapnya menjadi tenang. Meski Audi tak pernah mendatangi Messy, namun dalam hatinya ia selalu ingin bertemu Messy guna mengucapkan terima kasih dan memeluk anjing yang selama ini menjadi sahabatnya. Maka ketika pintu gerbang terbuka, tak ada tempat lain yang dituju Audi, selain rumah Messy. Kedua anjing itupun saling berpelukan.

boredpanda.com

Setelah kejadian tersebut, orangtua Audi selalu mengajak anjingnya bertemu Messy. Mereka pun berterima kasih pada Messy yang telah menjadi sahabat terbaik bagi Audi. Pertemuan mereka semakin sering, membuat persahabatan keduanya semakin erat. Demikian pula dengan Oranit dan orangtua Audi yang selama ini tak terlampau akrab, kini mereka dekat. Berkat Messy, persahabatan yang mungkin kini telah banyak dilupakan orang teringatkan kembali. Terima kasih, Messy.

boredpanda.com