Anjing manis bernama Negão kehilangan satu orang di dunia yang paling penting baginya, yaitu sang pemilik. Namun sayang, ia tidak memiliki cara untuk mengetahui bahwa pemiliknya telah meninggal dunia. Selama 8 bulan terakhir, anak anjing yang setia itu selalu berjaga di luar Rumah Sakit Ruth Cardoso di Santa Catarina, Brasil.

Kisah Negao bermula di akhir tahun lalu, pemiliknya adalah seorang pria tunawisma, dibawa ke rumah sakit akibat infeksi fatal. Negão berlari mengejar ambulan sampai ke rumah sakit, ia sempat melihat sang pemilik dibawa masuk ke dalam rumah sakit tetapi sejak itu ia tak pernah melihatnya keluar lagi. Setiap hari Negão selalu duduk di depan halaman rumah sakit, ia sabar menunggu pertemuan dengan sang pemilik yang tidak akan pernah terjadi.

Tidak menyadari bahwa pemilik telah meninggal, Negão terus menunggu. Bahkan saat hari-hari berlalu menjadi minggu, dan minggu berubah menjadi bulan, Negao tidak bergerak jauh dari tempat dimana ia terakhir kali melihat satu-satunya teman dalam hidupnya. Setiap kali ada ambulan tiba membawa pasien, Negao selalu berusaha mendekat untuk memastikan pasien tersebut adalah orang yang ia tunggu selama ini. Namun ternyata bukan, tetapi Nageo tak pernah kecewa. Ia tetap menunggu.

Staf rumah sakit mengetahui keadaan menyedihkan yang menimpa Negão sejak beberapa minggu setelah kejadian. Mereka kemudian memastikan agar Negao tak kekurangan air minum dan makanan, serta tempat tinggal untuknya berlindung dari panas dan hujan. Kadang para staf mengajak Nageo bermain, mereka kasihan melihat Nageo bermain sendirian. Sudah dua kali pihak rumah sakit berhasil mendapatkan keluarga untuk mengadopsi Nageo, namun dua kali pula Nageo melarikan diri untuk kembali ke rumah sakit.

Akhirnya pihak rumah sakit memutuskan untuk mengadopsi Negao, dan tak melarangnya untuk tetap setia pada pemilik lamanya. Nageo dibebaskan bermain di tempat ia biasa menunggu mendiang sang pemilik, Nageo juga mendapatkan pemeriksaan rutin dari dokter hewan dan setiap hari memiliki waktu khusus untuk berjalan-jalan ditemani relawan dari kelompok penyayang hewan setempat. Negao adalah simbol kesetiaan luar biasa yang menjadi cerminan setiap manusia untuk meneladaninya.

Seorang pejabat rumah sakit menjamin kesejahteraan hidup anjing yang selalu ramah pada setiap orang itu. Nageo akan memperoleh perawatan kesehatan, teman, kehangatan dan cinta yang ia butuhkan. Selama ia inginkan.