Saat pertandingan baseball antara St. Louis Cardinals melawan Kansas City Royals di stadion Busch, Missouri, sosok kecil tak berseragam seperti pemain lainnya berlari di tengah lapangan. Dia adalah seekor kucing yang kemudian diberi nama Rally.

YouTube/MBL
YouTube/MBL

Keberadaan Rally saat ini bukan semata-mata karena dia hadir di lapangan pertandingan, karena ketika semua orang menyadari ada seekor kucing di lapangan, Rally justru berusaha kabur. Awalnya seorang pemain menyadari seekor kucing di lapangan, lalu menunjuknya. Pandangan semua orang pun tertuju padanya. Rally sempat ditangkap untuk dibawa ke pinggir lapangan, tetapi Rally tak menyadari jika ia akan ditolong. Maka ia memberontak dan melarikan diri. Lalu menghilang.

YouTube/MBL

Tetapi banyak orang yang memikirkan nasib Rally selanjutnya. Dilihat dari sosoknya, Rally adalah kucing kucing jalanan yang tak memiliki rumah. Beberapa relawan dari St. Louis Feral Cat Outreach, kelompok penyelamat kucing liar, kemudian berupaya menemukan Rally. Diperkirakan kucing pemberani itu masih berada di sekitar stadion Busch.

St. Louis Feral Cat Outreach

Benar saja, seekor kucing berbulu tabby muncul dan berhasil dibawa ke klinik hewan. Dia memang Rally. Berumur 12 minggu dengan kondisi kesehatan yang baik. Diam-diam Rally senang berada diantara banyak orang, mungkin itu alasan Rally mengapa ia memasuki lapangan baseball saat pertandingan berlangsung dan disiarkan secara langsung di televisi.

St. Louis Feral Cat Outreach

Keadaan Rally melegakan semua orang yang penasaran saat kucing itu menghilang dari lapangan. Tak sedikit yang mengajukan diri untuk mengadopsi Rally. Tetapi sampai sekarang Rally masih berada dalam asuhan St. Louis Feral Cat Outreach, hingga kondisi Rally siap untuk menjadi anggota keluarga dan menikmati rumah barunya. Kalau sudah punya rumah nanti, nonton baseball-nya di rumah saja ya Rally… 🙂

St. Louis Feral Cat Outreach