Di rumah sakit Río Cuarto’s San Antonio De Padua Hospital yang terletak di Argentina, tampak seekor anjing yang setiap hari menanti penuh harap di depan kamar nomor 404. Karena di kamar itulah terakhir kali ia bertemu sang pemilik, sekaligus berpisah. 

Anjing yang kemudian dinamai Pirata tersebut tak pernah tahu jika pemiliknya yang menjalani operasi tidak dapat diselamatkan oleh tim dokter, dan Pirata pun tak mau disuruh pergi, ia selalu datang dan datang lagi dengan harapan sang pemilik akan keluar dari kamar 404 dan menemuinya. Hingga kini telah 3 bulan Pirata menunggu, sejak pemiliknya meninggal dunia.

Pihak rumah sakit yang semula tak mengijinkan Pirata untuk berada di sana menjadi jatuh iba akan kesetiaannya, sehingga memperbolehkan dia berada di rumah sakit, sekaligus merawat Pirata. Bahkan para pasien lainnya pun memberikan simpati pada Pirata dengan mengajaknya bicara ataupun berjalan-jalan di sekitar rumah sakit. Entah sampai kapan Pirata akan menunggu, namun pihak penampungan hewan sedang mencarikan rumah dan pemilik baru bagi Pirata demi mencegah Pirata mengalami kesedihan berkepanjangan.