Kucing bernama Dongsook (Dongsuk) tinggal di jalanan Korea Selatan. Setiap hari ia akan berkeliling di lingkungan yang ia biasa tinggali untuk mencari makanan. Dongsook cukup beruntung, karena sekumpulan penyayang kucing secara rutin memberi makan kucing-kucing jalanan di wilayah Dongsook. Sehingga kucing berbulu orange-putih itu cukup menunggu datangnya makanan. Ia biasa duduk dengan sabar di pinggiran jalan atau area parkir mobil.

Seorang pemberi makan Dongsook mengatakan, sejak 5 tahun memberi makan kucing jalanan, baru kali ini ia bertemu kucing seperti Dongsook. Dimana tak mau menerima makanan di dalam wadah. Dongsook lebih suka makanan terbungkus plastik. Bila makanan di taruh di mangkuk atau piring, Dongsook sama sekali tak mau memakannya. Mendekatpun, tidak. Tetapi bila makanan terbungkus, maka Dongsook akan segera menyambar makanan tersebut dan bergegas pergi. Ya, Dongsook selalu membawa makanannya pergi.

Stray Cat Only Takes Food In A Bag
godupdates.com

Awalnya, Dongsook dianggap kucing pemalu karena tak nyaman makan di tengah orang-orang sekitarnya. Mungkin Dongsook mencari tempat yang sepi agar dapat menyantap makanannya dengan nikmat. Namun lama kelamaan, para pemberi makan kucing liar itu penasaran juga. Hmm.. kira-kira dimana ya Dongsook menikmati makanannya? Akhirnya mereka memutuskan untuk mengikuti langkah kaki kecil Dongsook yang selalu terlihat terburu-buru saat membawa makanan di mulutnya.

Stray Cat Only Takes Food In A Bag
godupdates.com
Hasil gambar untuk dongsuk stray cat
youtube.com

Dari gerakan Dongsook, diketahui bahwa kucing betina itu sudah memiliki tempat bersembunyi. Dongsook tidak kelihatan bingung, ia sudah sangat hapal dengan jalan yang dilaluinya. Dongsook kemudian berhenti di salah satu celah gedung tak terpakai. Ia menjatuhkan makanannya di situ, kemudian duduk seolah menunggu sesuatu. Ia sama sekali tidak makan! Tiba-tiba seekor kucing kecil muncul dari persembunyian! Ya ampuun… ternyata selama ini Dongsook rela tidak makan makanannya, karena ia mendahulukan sang anak untuk makan. Dongsook sendiri baru makan bila ada sisa dari makanan tersebut.

Stray Cat Only Takes Food In A Bag
godupdates.com

Kenyataan tersebut sontak membuat haru orang-orang yang mengikuti Dongsook. Menurut warga setempat, dahulu Dongsook memiliki lima ekor anak, namun kini hanya ada satu yang bertahan hidup, dan Dongsook tak mau kehilangan lagi…

Stray Cat Only Takes Food In A Bag
godupdates.com

Saat ini kehidupan Dongsook dan anak semata wayangnya telah berubah. Mereka tidak lagi tinggal di celah sebuah gedung, Dongsook juga tak perlu lagi menggondol makanan untuk sang anak dengan rasa khawatir jika sewaktu-waktu anaknya hilang. Induk dan anak kucing itu saat ini telah memiliki rumah kecil, dimana mereka tinggal bersama dengan makanan yang selalu ada. Tidak hanya makanan, tetapi juga kasih sayang keluarga. Dongsook tidak akan pernah takut lagi kehilangan anaknya. Mereka hidup bahagia bersama selama-lamanya. Happily ever after 🙂

youtube.com