Di suatu malam, nomor panggilan darurat 911 mendapat laporan dari pemuda 18 tahun yang tinggal di California. Ia menyatakan mendengar suara misterius di dalam rumah, mungkin saja perampok yang menyatroni rumah. Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian yang langsung meluncur menuju TKP.

dog-home-invader-1
Image credits: Sonoma Sheriff

Sheriff Spencer Crum bersama petugas lain sampai di TKP dengan kesiagaan penuh demi menyikapi segala kemungkinan yang terjadi. Beberapa anjing menggonggong panik, termasuk si pemuda yang ketakutan menghambur ke arah polisi. Suara mencurigakan yang disebutkan dalam panggilan darurat berasal dari atap rumah, namun setelah polisi memeriksa asal suara yang dimaksud, mereka malah tergelak tak bisa menahan tawa. Suara itu ternyata datang dari seekor anjing peliharaan yang membuka atap rumah untuk menikmati udara malam.

dog-home-invader-2
Image credits: Sonoma Sheriff

Ternyata saking paniknya, sang pemilik yang kebetulan sendirian di rumah tak menyadari bahwa satu anjingnya yang biasa berada di lantai atas rumah tak ikut turun saat polisi datang. Ternyata anjing-si pembuat suara gaduh sedang santai mengeluarkan kepala merasakan semilir angin segar. Ia bahka tak mengerti mengapa tiba-tiba banyak polisi datang ke rumahnya.

dog-home-invader-3
Image credits: Sonoma Sheriff

Polisi sempat mengabadikan kejadian menggelikan itu lalu mengunggahnya di sosial media dan menjadi viral yang membuat banyak orang ikut tertawa membaca kisah tersebut. Sheriff Spencer menyatakan selama 25 tahun bertugas di kepolisian, baru kali ini ia menghadapi kejadian unik seperti ini. Ia tak menyalahkan sang pemilik yang melakukan panggilan darurat demi keamanan dirinya, namun ia juga berpesan agar tak cepat panik dalam menghadapi kondisi apapun.