Bernama lengkap David Lynn Krieger, yang sering dipanggil Krockett oleh kerabatnya. Semua orang yang mengenal Krockett sangat mengetahui kecintaan Krockett pada hewan, terutama anjing. Dua anjing yang ia besarnya di rumah bersama sang istri, juga merupakan anjing yang ia adopsi dari jalanan. Seekor golden labrador bernama Trout, dan seekor labrador terrier campuran bernama Sophie. Keduanya pasti sangat bangga terhadap Krockett, meski kini tak lagi bisa bertemu dengannya. Krockett tewas di usia 53 tahun, ketika hendak menyelamatkan seekor anjing jalanan yang tak dikenalnya.

krockett with trout and sophie - 2

Menurut saksi mata, seorang pria yang kemudian diketahui bernama Roy Thompson berada di parkiran dan melakukan tindakan kekerasan pada seekor anjing. Roy memukul serta menendang anjing tersebut, dimana secara kebetulan Krockett melihatnya dan hendak menghentikan aksi Roy. Namun sebelum sempat Krockett mendekat, Roy mengeluarkan pistol lalu menembak Krockett sebanyak dua kali. Peluru menembus tubuh Krockett, kemudian ambruk dan tak tertolong. Sementara anjing yang menjadi korban Roy, berhasil kabur. Roy Thompson pun dibekuk polisi tak lama setelah kejadian tersebut.

krockett with trout and sophie

Christine Wilke, seorang kerabat keluarga Krockett, menyatakan bahwa Krockett menyayangi semua anjing. Tak hanya Trout dan Sophie. Hal yang ia lakukan sepenuhnya karena rasa cinta Krockett pada hewan kaki empat tersebut, sehingga keluarga Krockett merelakan kepergiannya dan akan selalu mengenang Krockett dengan rasa bangga. Christine kemudian membuka donasi di gofundme yang ditujukan untuk keluarga Krockett, agar siapapun dapat mengirimkan simpati mereka terhadap pihak keluarga yang ditinggalkan. Kisah Krockett diharapkan mampu menjadi semangat kecintaan siapapun terhadap hewan. Selamat jalan, Krockett.