Semua orang senang akan anak anjing. Mereka lucu, menggemaskan dan lincah. Maka sering kali anak anjing tak terlalu sulit mendapatkan adopter, seperti halnya Lobo yang diadopsi di tahun 2006 dari penampungan Lancaster Animal Care Center di Los Angeles. Lobo kemudian memiliki rumah dan menikmati hari-harinya dengan keluarga yang ia anggap akan mencintai selamanya. Ternyata Lobo salah.

Setelah lebih dari 9 tahun Lobo dipelihara, di umurnya yang ke-10 tahun Lobo harus menerima kenyataan bahwa sang pemilik menyerah memeliharanya. Maka Lobo kembali ke penampungan, tempat dulu ia berasal. Pihak penampungan Lancaster Animal Care Center menyayangkan sikap pemilik Lobo, apalagi kini Lobo mengalami penyakit yang tidak diketahui, yang kadang membuatnya kejang. Dan itu pula yang menjadi salah satu alasan pemilik Lobo menyerah memilikinya.

Kini seakan Lobo harus memulai kembali hidupnya dari nol. Ia kembali berpose untuk difoto dan dipajang dalam daftar anjing-anjing siap adopsi. Tetapi keadaan telah jauh berbeda dari beberapa tahun lalu, dimana Lobo bukan lagi seekor anjing kecil yang sering dicari para adopter. Lobo adalah anjing dewasa yang benar-benar membutuhkan kasih sayang, serta perawatan untuk kesehatannya.

Hal yang dialami Lobo bukan hanya terjadi di penampungan Lancaster Animal Care Center, namun di beberapa penampungan lainnya. Dimana banyak anjing kecil diadopsi dan meninggalkan penampungan, namun sebenarnya tak benar-benar meninggalkan karena bertahun-tahun kemudian anjing tersebut dikembalikan lagi ke penampungan dengan beragam alasan dari pemilik. Bila kasih sayang berbatas usia, alangkah malang anjing-anjing seperti Lobo yang tak lagi disayangi setelah mereka tua….

lobodogCapture