Sebuah keluarga kedatangan tamu. Seekor kucing tiba-tiba muncul di depan pintu. Ia mengeong sambil mencoba mengintip ke dalam rumah melalui kaca. Tentu, ia minta dibukakan pintu. Si kucing rupanya tak salah memilih tempat berkunjung, karena ia dipersilahkan masuk dan dilayani sebagaimana layaknya tamu.

michelob the cat
Imgur.com/FreckledFaceGinger

Di dalam rumah itu telah ada dua kucing lain yang tinggal di sana. Namun si kucing berbulu tabby yang kemudian dipanggil dengan nama Michelob itu, tak merasa segan untuk mulai tidur-tiduran. Untungnya kedua kucing peliharaan si pemilik rumah tak mengganggu Michelob, meski sedikit bingung dengan kelakuan tamu yang langsung merasa nyaman di rumah orang lain.

michelob the cat 8
Imgur.com/FreckledFaceGinger

Benar saja, Michelob tidak jua pamit. Ia betah berada di rumah yang sepertinya sudah diawasinya sejak lama. Michelob seperti punya perasaan bahwa pemilik rumah adalah orang yang mengasihi kucing. Sehingga ia tak ragu “mengetuk” pintu, dan langsung bertingkah sebagai penghuni.

michelob the cat 5
Imgur.com/FreckledFaceGinger

Keluarga yang mengunggah kisah Michelob di akun imgur @FreckledFaceGinger itu menyatakan bahwa mereka tak menginginkan kucing lain untuk tinggal. Dua kucing saja sudah cukup. Maka dengan berat hati mereka mengantar Michelob ke penampungan agar memperoleh kesempatan mendapatkan rumah baru. Namun di luar sepengetahuan, ternyata hati Michelob sudah tertambat pada keluarga yang ia kunjungi tersebut. Maka sesampainya di penampungan, Michelob mulai menyusun rencana untuk kabur! Ia tidak rela dipelihara keluarga lain, ia ingin tinggal bersama keluarga yang ia pilih sendiri.

michelob the cat 2
Imgur.com/FreckledFaceGinger

Di hari ketiga sejak mengantar Michelob, tiba-tiba terdengar suara “ketukan” pintu yang khas di rumah keluarga tersebut. Suara mengeong dan cakaran halus di pintu. Siapa lagi tamu yang seperti itu, kalau bukan Michelob! Ia benar-benar melarikan diri dari penampungan, dan menempuh perjalanan hampir 5 km untuk kembali ke tempat dimana ia jatuh hati.

michelob the cat 6
Imgur.com/FreckledFaceGinger

Saat itu secara resmi Michelob menjadi anggota keluarga dan saudara dari dua kucing peliharaan orangtuanya. Ternyata dalam keseharian Michelob termasuk kucing pendiam, ia lebih suka berada di pelukan ibunya atau tidur di atas cucian, dibanding bermain mengejar bola atau melompat ke atas lemari. Tingkahnya lembut, tidak seperti saat pertama berkunjung. Sang ibu pun baru menyadari, jika kucing telah memilih sebuah rumah, maka itu adalah tempat dimana ia ingin menetap selamanya.

michelob the cat 4
Imgur.com/FreckledFaceGinger