Awalnya Rocko, seekor pitbull, hanya berniat keluar untuk bermain sebentar . Namun karena terlalu asyik, Rocko baru menyadari bahwa ia telah berjalan jauh dari rumahnya di wilayah Memphis, Tennessee. Ia mulai kebingungan mencari jalan pulang. Rocko tersesat!

Credit. Dawn Campbell

Untungnya Rocko tidak panik. Ia mencoba bertanggung jawab atas kecerobohannya. Maka Rocko mencari akal agar ia bisa pulang dengan selamat. Caranya? Rocko mencari seseorang yang ia yakini baik dan berkenan menolongnya. Rocko kemudian melihat seorang remaja berjalan, lalu Rocko mengikutinya, hmm.. insting Rocko menyatakan remaja yang bersekolah di SMA Cordova itu adalah seorang yang baik. Bahkan remaja itu menyapa serta membuat rekaman video perjalanan mereka, yang ternyata menuju sekolah!

https://twitter.com/adriandollaz/status/799277679593848833?ref_src=twsrc%5Etfw

Hampir seisi sekolah dikejutkan oleh kedatangan Rocko, di tengah anggapan bahwa anjing pitbull sangatlah berbahaya dan bisa mencelakakan. Namun sikap Rocko yang bersahabat membuat banyak siswa tidak takut terhadapnya, bahkan malah menyambut Rocko. Kehebohan pun terjadi, bersamaan dengan kedatangan Nichole Geer Roberts yang mengantar anaknya sekolah. Nichole meredakan kehebohan tersebut dengan membawa Rocko dalam mobilnya, Nichole yakin bahwa Rocko ada pemiliknya.

Credit. Dawn Campbell

Semula Nichole hendak menghubungi polisi, tetapi ia khawatir Rocko akan dibawa ke penampungan yang membuat Rocko menderita. Nichole memutuskan membawa Rocko ke klinik hewan untuk memeriksa keberadaan microchip pada Rocko guna melacak sang pemilik. Benar saja, Rocko memang memiliki keluarga yang ternyata sedang mencarinya.

Ibu Rocko, Dawn Campbell, mengunggah foto-foto Rocko secara online untuk mencari keberadaan anjing peliharaannya yang hilang. Kekhawatiran Campbell seketika lenyap saat diberi tahu bahwa Rocko selamat. Campbell sangat gembira Rocko bersikap baik pada penolongnya, serta berlaku ramah pada semua siswa Cordova. Akhir membahagiakan dalam perjalanan Rocko, ia kini telah pulang dan berkumpul lagi bersama keluarga. Kehadiran Rocko di sekolah tak pernah terlupakan.

Credit. Dawn Campbell