Ketika Jake Higgins melakukan hiking ke hutan yang terletak dekat wilayah Conway, New Hampshire, ia melihat seekor anjing dengan wajah ketakutan, cemas dan bingung. Ia berada di sekitaran bentangan terpencil dalam hutan. Tentu Jake merasa heran ada anjing berkeliaran di sana, maka ia berkesimpulan sepertinya anjing itu tersesat jauh dari rumah. Jake pun menghubungi penyelamat anjing Conway Humane Society untuk menolong.

Namun tim penyelamat baru bisa mendatangi lokasi sehari kemudian, dimana anjing yang dimaksud Jake tak berada di sana. Untunglah ada jejak kaki yang bisa ditelusuri, rupanya anjing itu menuju lereng dan tak lama kemudian ia tampak dari kejauhan.

 

Anjing berbulu coklat itu berusaha lari menjauh, tetapi langkahnya tak terlalu lincah. Debra Cameron dan Kevin Ahearn dari Conway Humane Society menyadari bahwa anjing tersebut tak muda lagi. Benar saja, ia begitu mudah ditangkap. Dugaan Jake juga benar, anjing itu sangat akrab dengan manusia. Ia pasti anjing peliharaan yang ingin pulang namun tak menemukan jalan menuju rumahnya.

 

Berita penemuan anjing yang dinamai Rocky itu kemudian diunggah di facebook, dan dengan cepat menyebar. Hingga seseorang mengenali Rocky yang merupakan anjing milik seorang kerabatnya. Ternyata Rocky selama ini telah dicari oleh pemiliknya, setelah ia kabur dari rumah akibat mendengar suara petasan serta kembang api saat perayaan Hari Kemerdekaan Amerika, 7 Juli lalu. Hanya berlari dan berlari yang ada di pikiran Rocky saat itu, demi menjauh dari suara-suara yang ditakutinya. Dan setelah situasi terasa senyap, Rocky baru menyadari dirinya jauh dari rumah.

Sang pemilik sangat bahagia Rocky ditemukan. Rocky adalah bagian keluarga yang sangat mereka sayangi sejak kecil, hingga kini ia berumur 17 tahun. Di samping itu, Rocky ternyata mengidap kanker, sehingga ditemukannya Rocky sangat melegakan pihak keluarga. Selain berdonasi ke penampungan, keluarga Rocky juga tak putus berterimakasih atas jasa penyelamat yang telah menyatukan mereka kembali dengan Rocky.