Boydy, seekor anjing kelpie Australia, benar-benar pendamping setia. Ketika pemiliknya, Herbert Schutz, seorang kakek berumur 76 tahun, mengajaknya berkendara dan mengalami kecelakaan di tengah perjalanan, Boydy tak mau pergi meninggalkan Herbert hingga pertolongan datang.

faithful-dog
dogtime

Tak mudah bagi Bordy mencari pertolongan di lokasi kejadian, Rylstone, New South Wales, Australia. Ketika itu mobil Herbert menabrak pohon dan ia terjebak di bawah mobil tanpa bisa bergerak ataupun berteriak minta tolong. Herbert tak berdaya, harapannya hanyalah pada Boydy-anjing bertubuh sedang yang mampu menghadapi situasi tanpa panik sedikitpun.

Ordeal: The car under which Mr Schutz was trapped for four days
Daily Mail

Boydy mengambil sikap untuk terus menemani Herbert, menjaganya agar tetap berjuang hidup. Sesekali Boydy berlari menjauh dari lokasi untuk menggonggong mencari pertolongan, lalu kembali pada Herbert guna memeluknya agar Herbert tak kedinginan, terutama di saat malam tiba. Karena Herbert dan Boydy berada di sana selama 3 malam-4 hari.

Pertolongan muncul ketika anak Herbert mencari ayahnya dan dibantu para tetangga. Bahkan ketika mobil Herbert ditemukan pun, mereka tak mengetahui keberadaan Herbert jika Boydy tidak muncul.. Herbert mengalami retak tulang tengkorak, tulang pinggul patah dan disalokasi bahu. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit, Herbert menyatakan dirinya tak akan dapat bertahan hidup bila tidak ada Boydy di sisinya.

Recovery: His daughter, who declined to give her name, released a statement today saying it was 'amazing' that he was now remaining conscious and lucid in hospital
Daily Mail

Kesetiaan Boydy menjadi kisah yang banyak diberitakan sejak tiga tahun lalu, hingga sekarang. Boydy adalah salah satu dari sekian banyak anjing yang begitu menyayangi pemiliknya dan mengabdikan seluruh cinta dan hidupnya bagi sang pemilik. Sebelumnya seorang wanita 79 tahun di Minnesota juga menyatakan telah diselamatkan oleh anjingnya yang mengusir hewan buas yang mengacamnya. Seekor anjing akita juga melompat ke dalam air beku di Skotlandia demi menyelamatkan pemiliknya yang tenggelam. Masihkah meragukan kesetiaan mereka?

Hasil gambar untuk Herbert Schutz body dog
Daily Mail