Dari beberapa kucing yang diserahkan pemiliknya ke penampungan kucing Western PA Humane Society, Pittsburgh, ada satu yang berbeda dari yang lain. Kucing ini berbulu hitam, sekilas tampak seperti kucing pada umumnya, tetapi coba perhatikan telinganya.

PHOTO: Batman, a unique feline with four ears, was adopted on Aug. 9, 2016, according to the Western Pennsylvania Humane Society in Pittsburgh, Pennsylvania.

Tampak ada “telinga” lain dibaliknya, menyerupai telinga kelelawar. Sejak itu si kucing dipanggil dengan nama Batman!

PHOTO: Batman, a unique feline with four ears, was adopted on Aug. 9, 2016, according to the Western Pennsylvania Humane Society in Pittsburgh, Pennsylvania.

Batman berumur 4 tahun, tak dijelaskan sejak kapan ia dipelihara oleh pemilik lamanya yang memiliki beberapa kucing, namun akhirnya menyerah memelihara mereka dan memberikan kucing-kucingnya ke penampungan. Batman cukup cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya, ia juga ramah pada siapapun. Padahal tampang Batman cukup sangar juga lho, tapi ia membuktikan bahwa ia adalah kucing penyayang.

Batman sempat menjalani observasi kesehatan, karena dikhawatirkan keadaan telinganya memengaruhi pendengaran. Ternyata tidak. Pendengaran Batman normal seperti kucing lainnya, hanya Batman diberi anugrah daun telinga berlebih. Namun keadaan itu membuatnya istimewa. Terbukti beberapa hari berada di penampungan, sebuah keluarga mengadopsi Batman.

Kini Batman telah memiliki rumah dan keluarga baru yang tak hanya menyukai keadaan Batman, namun juga namanya. Mungkin keluarga itu juga tak pernah membayangkan sebelumnya jika mereka akan mengadopsi superhero 🙂 Selamat berbahagia, Batman!