Dengan dibantu sang ayah, Guilherme de Oliveira, anjing bernama Marty berdiri di sisi jalan dan menyodorkan kaki depannya untuk menyalami para pelari marathon yang melewati. Tingkah Marty sontak membuat banyak orang tersenyum, apalagi para pelari yang berlomba di ajang NYC Marathon. Tanpa sungkan mereka menyambut kaki depan Marty. Tepatnya bukan bersalaman, tapi melakukan high five!

marty dog gives high fives marathon
Photo. Jenny McCoy

Orangtua Marty, Jenny McCoy dan Guilherme de Oliveira mengajak anjing campuran beagle-Lab berumur 1 tahun itu untuk menyaksikan perlombaan marathon tahunan di kota New York yang merupakan salah satu ajang marathon terbesar di dunia dengan puluhan ribu peserta. Tanpa diduga Marty tak hanya menikmati acara tersebut, tapi juga ingin terlibat di dalamnya. Bukan sebagai pelari namun sebagai penggembira! Marty menyodor-nyodorkan kaki depan pada pelari yang lewat di hadapannya untuk melakukan high five, namun tentu saja sulit, sampai sang ayah membantu memegang tubuh Marty sehingga anjing lucu itu bisa leluasa mangacungkan satu kaki depannya. Sambutan dari para pelari membuat Marty bahagia.

A post shared by Marty McFly (@martygetstogo) on

 

Marty yang bernama lengkap Marty Mcfly, diadopsi oleh keluarga Oliveira di awal bulan Januari dari penampungan Badass Brooklyn Animal Rescue, sesaat setelah Marty tiba dari kampung halamannya, Texas. Marty mungil telah membuat sang ibu jatuh cinta pada pandangan pertama. Diakui Jenny bahwa ada dorongan di hatinya untuk segera mengadopsi Marty. Sepertinya mereka memang ditakdirkan untuk bersama.

marty dog high fives marathon
Photo. Jenny McCoy

Selain periang, Marty juga tumbuh menjadi anjing yang ramah dan memiliki kepedulian tinggi. Tak jarang ia hadir di acara-acara galang dana untuk teman-temannya di penampungan dengan mengenakan kostum lucu, atau berada di kotak “kissing booth” untuk memberikan ciuman dan pelukan bagi para donatur. Marty begitu mencuri perhatian. Tak heran jika tingkah Marty di NYC Marathon pun akhirnya menjadi perhatian khalayak, bahkan beberapa media mengulas berita tentang Marty. Video Marty juga meluas secara viral hingga membuatnya populer.

marty dog high fives nyc marathon
Photo. Jenny McCoy

Kehadiran Marty memberi kenangan tersendiri di ajang tersebut, hingga Marty ditawari untuk hadir sebagai anjing penyemangat pelari di tahun depan. Padahal yak perlu ditawari pun Marty dengan senang hati akan hadir kembali dan mengacungkan telapak kakinya yang lucu untuk ber-high five! Plok!

Marty dog high fives NYC marathon
Photo. Jenny McCoy