Berawal dari sebuah unggahan Sean Conway melalui akun reddit tentang seekor anjing yang setiap hari datang ke sekolah di County Cavan, Irlandia, dan menunggu di halaman sekolah sampai semua siswa masuk ke kelas. Anjing itu terlihat begitu gembira. Para siswa pun sering menyapanya. Orang-orang yang melihat, meyakini anjing tersebut senang “mengantar” siswa masuk sekolah, seolah mengucapkan selamat belajar. Lucunya, ia selalu menaikkan kedua kaki depan ke dinding halaman sekolah. Membiarkan anak-anak membelainya sambil berlalu.

Dog waiting by school wall for kids to pet him
Courtesy. Sean Conway

Tak seorang pun tahu pemilik anjing yang menghabiskan waktu 10-30 di sekolah. Tapi ia pasti tinggal di lokasi yang tidak jauh dari sekolahan.

Dog waiting by school wall for kids to pet him
Courtesy. Sean Conway

Unggahan Conway berkembang viral di internet. Banyak orang memuji anjing baik hati itu, sekaligus bertanya-tanya siapakah pemiliknya. Sampai suatu hari seorang wanita bernama Ciara Clarke menyatakan terima kasih pada semua orang yang bersimpati pada anjing peliharaannya. Tak lupa ia memberi tahu bahwa nama anjing itu adalah Lucky.

Ciara Clarke with her dog Lucky
Courtesy. Ciara Clarke

Clarke menyampaikan bahwa Lucky memang anjing baik hati dan penyayang. Lucky sangat menyukai pertemanan dengan manusia dan sangat suka dibelai. Sebelum diadopsi oleh Clarke, Lucky adalah anjing jalanan yang malang. Memiliki rumah dan keluarga merupakan kebahagiaan tiada tara bagi Lucky. Ia sangat menyayangi keluarga, bahkan menebarkan kehangatan yang dimilikinya pada para siswa di sekolah. Kehadiran Lucky memang membantu menceriakan pagi hari bagi anak-anak untuk semangat belajar.

Ciara Clarke with her dog Lucky
Courtesy. Ciara Clarke