Kucing-kucing jalanan di Philadelphia kini tak perlu lagi cemas akan hidup, karena jika mereka menghadapi kesulitan, para kucing tinggal mencari “Catman”! Shon Griffin adalah sosok dibalik Catman, yang selalu siaga membantu kucing jalanan di sekitar rumahnya.

boredpanda.com

Julukan Catman didapat Shon karena aksi heroiknya menolong kucing-kucing jalanan. Ia membantu untuk membawa mereka ke penampungan, memberi makan, juga mensosialisasikan steril pada kucing. Ya, kucing juga perlu tahu tentang pentingnya menjaga populasi, dan Catman melakukannya dengan baik. Salah satunya pada kucing bernama Bug.

boredpanda.com
boredpanda.com

Bug adalah kucing jalanan yang sama sekali tidak ramah, terlebih setelah ia disteril. Tak seorangpun bisa mendekati Bug, apalagi mengelusnya. Hanya Catman yang mampu memperoleh kepercayaan dari Bug, bahkan Bug kerap mendatangi Catman mengusapkan tubuhnya.

boredpanda.com

Saat melakukan “tugas”nya, bocah berumur 5 tahun itu selalu mengenakan pakaian superhero favoritnya. Seperti Superman, Batman, The Flash, Spiderman, bahkan Kura-Kura Ninja. Lucu juga sih ada kura-kura menolong kucing, hehe. Tapi ini kan jenis kura-kura jagoan ya! Dengan kostum-kostum kebanggaannya itu, Shon benar-benar bertindak seperti superhero. Maka sang bibi, Kris, mulai memanggilnya dengan sebutan Catman.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kris sendiri adalah seorang penyelamat dan foster kucing-kucing liar dari kelompok penyelamat lokal bernama Kolony Kats. Kegiatan sang bibi rupanya menginspirasi Shon untuk menyayangi kucing dan menjadi penolong bagi mereka dengan caranya sendiri. Shon dipercaya memiliki anugrah untuk bisa ‘berkomunikasi’ dengan kucing. Hal tersebut dikatakan Shon sebagai kemampuan superhero-nya yang tidak dimiliki sembarang orang dan membuatnya istimewa. Selamat bertugas, Catman!

boredpanda.com