Buku komik pertama seri “A Piggy’s Tale” menceritakan Piggy yang diselamatkan di Republik Dominika lalu diterbangkan ke New York City, lalu menjadi sosok heroik yang menyelamatkan anak kucing dari kekejaman, anak anjing yang tenggelam dan anak-anak di sekolah yang diganggu. 

Lebih dari 2.000 eksemplar “A Piggy’s Tale” telah dicetak dan didistribusikan ke sekolah-sekolah seluruh Amerika, juga diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa dan beredar negara-negara lain seperti di Amerika Tengah dan Selatan. Siapakah sebenarnya Piggy sang jagoan?

Piggy seekor anjing border collie yang saat ditemukan berbulu tipis menyerupai babi kecil, sehingga dipanggil “Piggy”. Ia adalah korban tabrak lari, dan satu kakinya terinfeksi hingga harus diamputasi. Padahal saat itu sekelompok relawan sedang berada di Republik Dominika sedang melakukan program kastrasi anjing jalanan, tak membawa peralatan yang cukup untuk melakukan operasi terhadap Piggy. Namun kondisi Piggy sangat mengkhawatirkan sehingga harus diambil tindakan, dan kondisi Piggy tak memungkinkan untuk kembali ke jalan maka Piggy pun diterbangkan ke New York.

Piggy diadopsi oleh penyelamatnya, Emko, Simon dan Platty. Perlahan kesehatan Piggy membaik, ia bahkan bisa berlari seperti anjing berkaki empat pada umumnya. Hal yang menakjubkan lagi, Piggy ternyata memiliki kemampuan mendeteksi penyakit seseorang dengan meletakan satu kaki depannya di bagian yang sakit. Emko mengetahui hal itu pertama kali saat ia bersama Piggy di Central Park dimana Piggy memberi tahu seseorang akan penyakit orang tersebut.

Emko menyadari Piggy sangat istimewa, maka ia pun menghubungi Ethan Young, lalu mereka mengilustrasikan Piggy dalam kartun yang diedarkan dalam bentuk pamflet. Ternyata Piggy sangat digemari hingga kemudian berkembang menjadi sebuah komik “A Piggy’s Tale”. Seekor anjing kartun superhero yang memegang tas makanan anjing dan mengajak anak-anak untuk menjadi pahlawan untuk hewan. Piggy juga terinspirasi Emko untuk membantu menyediakan perawatan satwa liar dan hewan domestik di Kepulauan Galapagos.