Unik sekali bukan ada kucing yang bisa menjadi pengajar di sekolah anjing? Tak heran ia dinamai DOG, yang berarti anjing. Padahal dia adalah kucing tulen. Yaah.. bingung-bingung sedikit deh, memanggil Dog yang datang malah kucing. Hehe..

Kisah kucing berbulu tuxedo ini berawal dari Nadine Wenig, direktur SDI (Support Dog, Inc) di St. Louis, Missouri, menghadiri acara yang berlokasi di dekat sebuah gudang, dimana beberapa anak kucing terlantar ditemukan. Salah satunya adalah Dog, yang saat itu langsung menghampiri Nadine seolah sudah lama mengenalnya.

DOG the kitten
petcha.com

Nadine kemudian membawa si kecil Dog ke pusat pelatihan anjing SDI untuk dirawat sementara. Namun di luar dugaan, Dog terlihat sangat kerasan berada di sana. Padahal banyak sekali anjing hilir mudik, belum lagi gonggongan yang mengganggu bagi sebagian kucing. Berbeda dengan Dog yang justru menikmati lingkungan barunya. Ia bahkan tak segan menghampiri dan berbaring di sebelah anjing.

Kedekatan alami antara Dog dan para anjing menjadi awal ia mendapatkan panggilan “DOG”. Tidak hanya dengan anjing, Dog pun tidak malu-malu berkenalan dengan para petugas di sana. Semua orang dibuat takjub oleh perilaku Dog yang tidak umum bagi seekor kucing. Terlebih Dog mampu membuat para anjing tenang saat ia berada di dekat mereka.

DOG the cat
petcha.com

SDI merupakan sekolah para anjing untuk berlatih menjadi anjing pemandu, service dog, juga anjing terapi. Dimana Dog mengambil perannya untuk membiasakan para anjing bergaul dengan kucing, yang juga dapat merepresentasikan sosok anak-anak. Anne Klein, CEO dari SDI, bahkan menyatakan bahwa Dog merupakan simulator yang sangat baik untuk melatih para anjing. Sejak itulah Dog menjadi “pengajar” istimewa di sana. Tentu, tak ada seekor murid pun yang berani pada sang “guru”.

DOG the cat shares a bed with a service dog in training
petcha.com