Anjing pomeranian merupakan ras anjing spitz yang berbulu tebal, panjang, serta daun telinga agak kecil dan tegak. Namun berbeda dengan anjing bernama Boo, meski ia sejenis pomeranian tapi bulunya dipotong pendek dan tingkahnya pun menggelikan, sehingga lebih dari 17 juta orang sedunia menyukai halaman facebook-nya yang tertulis “My name is Boo. I am a dog. Life is good.”

Boo lahir tahun 2006, dan 4 tahun kemudian Boo dikenal di seluruh dunia. Berawal dari penyanyi Kesha yang membuat cuitan bahwa ia memiliki pacar baru seraya menyertakan link halaman facebook Boo. Lalu Khloe Kardashian menyebutnya sebagai the cutest dog on the planet. Dan setahun kemudian, di tahun 2011, sang pemilik Boo dengan menggunakan nama JH Lee merilis buku Boo: The Life of the World’s Cutest Dog dan berlanjut dengan buku Boo: Little Dog in the Big City, keduanya diterjemahkan dalam 10 bahasa. Bahkan Boo menjadi duta Virgin America airline, dimana beberapa fotonya menjadi panduan bila mengajak hewan peliharaan melakukan perjalanan jauh.

Saking terkenalnya Boo, pernah juga berita hoax kematiannya tersebar di dunia maya melalui tagar #RIPBOO. Namun ternyata Boo masih hidup, sehat dan tetap lucu hingga kini. Malah kejadian itu ‘membongkar’ nama pemilik Boo yang selama ini hanya terkenal melalui nama samaran di buku yang ditulisnya, pemilik Boo bernama Irene Ahn, seorang karyawan Facebook.

Ketika Boo ‘menulis’ bukunya

Tingkah Boo sehari-hari