Ron masih berumur 6 bulan ketika kucing liar itu diselamatkan dan dibawa ke Rumah Sakit Hewan Northfield, Denver. Namun sejak ia berada di rumah sakit banyak keanehan terjadi. Jen Weston pemilik rumah sakit mengisahkan, ia pernah mendapat pasien seekor kucing agresif yang tak memperbolehkan siapapun memegangnya. Keadaan tersebut menyulitkan Jen untuk melakukan pemeriksaan, tapi tiba-tiba Ron mendekati si kucing dengan sangat tenang. Tak lama kemudian kucing itu mulai mendengkur dan bermain bersama Ron, lalu membiarkan Jen menggendong serya memeriksanya. Sungguh, yang dilakukan Ron adalah suatu keajaiban!

Northfield Veterinary Hospital
Northfield Veterinary Hospital

Pihak rumah sakit membiarkan Ron berada di sana selama yang ia inginkan. Meski pintu terbuka lebar, Ron tak pernah meninggalkan tempat dimana ia tertolong dan bisa menolong hewan lain. Ya, menolong sesama hewan sepertinya sudah menjadi panggilan jiwa Ron, sehingga ia memilih untuk menetap di rumah sakit.

Northfield Veterinary Hospital

Tak hanya pada sesama kucing. Ron juga menjadi teman bagi anjing dan semua hewan untuk melalui masa-masa sulit mereka. Tak jarang Ron menenami dan tidur bersama pasien rawat inap. Setiap kali Ron menjalankan tugasnya, keajaiban selalu dirasakan oleh semua orang yang berada di rumah sakit. Seperti hewan agresif dan gelisah menjadi tenang, hewan sakit menjadi cepat pulih, bahkan Ron membantu para pasien kritis untuk berjuang melawan penyakit mereka. Ron juga tak segan menaiki kandang hanya untuk menengok para pasien.

Northfield Veterinary Hospital
Northfield Veterinary Hospital

Kemampuan Ron membantu penyembuhan para hewan tidak bisa dipelajari di sekolah kedokteran manapun. Maka tak hanya pasien, pihak rumah sakit pun merasa sangat terbantu oleh Ron. Kucing berbulu jahe itu memang sangat istimewa! Ron memiliki banyak cinta untuk mengasihi siapa saja, keberadaannya benar-benar sebuah karunia yang luar biasa.

Northfield Veterinary Hospital