Seekor anjing sering didapati berada di halaman sebuah rumah tak berpenghuni. Seperti rumah tersebut, anjing itu pun tidak terawat. Tapi siapa sangka bila anjing yang semula dianggap liar tak bertuan ternyata adalah pemilik rumah dan satu-satunya anggota keluarga yang selamat dari kecelakaan mobil yang telah merenggut seluruh keluarganya. Ia tak menyadari dalam sekejap dirinya menjadi yatim piatu, ia masih terus berharap suatu hari keluarganya akan kembali pulang dan membukakan pintu untuknya.

Image. Northern Reach

Anjing itu dinamai Snappy oleh para penyelamatnya dari Northern Reach, Canada. Seorang relawan, Erin Manahan, sangat peduli pada kesedihan Snappy, sehingga saat menolong pun mereka memberikan waktu bagi Snappy untuk merasa nyaman bersama orang-orang asing di sekitarnya. Erin menyatakan selama tiga jam Snappy hanya duduk di bawah pohon, sampai akhirnya ia memutuskan untuk beranjak dan mengucapkan selamat tinggal pada rumahnya.

Image. Northern Reach

Snappy kemudian diterbangkan ke penampungan Thunder Bay di Ontario untuk memulai hidup baru, Meski dulu ia hidup sebagai anjing yang sangat terawat, namun kini Snappy memiliki banyak luka di tubuhnya serta luka menganga di bagian leher. Hidup di luar rumah tanpa keluarga merupakan hal yang berat bagi Snappy.

Image. Northern Reach

Sebuah keluarga yang bersimpati pada Snappy langsung membukakan pintu rumah untuk menjadi orang tua asuh bagi anjing kesepian itu. Perlahan Snappy dapat kembali merasakan hidup bahagianya seperti dulu dan menerima kasih sayang dari orang-orang yang baru dikenalnya.

Image. Northern Reach

Tak lama setelah kesehatan Snappy pulih, pasangan dari Barrie di selatan Ontario mengadopsi Snappy dan mengembalikan senyum kebahagiaan Snappy seperti dulu. Kini anjing dengan warna mata berbeda itu tak lagi mengenal kesedihan dan kesendirian, maka ia mendapat nama tambahan yakni “Happy Snappy”.

Image. Northern Reach