Sekitar 4 tahun lalu, seekor anjing pitbull ditemukan tergolek di tempat sampah di New Jersey. Ia tidak hanya kurus, tetapi 12 giginya hilang, tulang ekornya patah dan beberapa lain di tubuhnya. Anjing yang kemudian dinamai Aladdin itu hampir tidak bisa bergerak, namun para penolongnya dari Camden County Animal Shelter dan Lilo’s Promise tak membiarkan hidup Aladdin berakhir begitu saja. Bahkan salah seorang penolongnya, Michele Schaffer-Stevens, bersedia menjadi orangtua asuh Aladdin.

Screenshot (174)
Aladdin Nation/Facebook

Berbulan-bulan Aladdin berjuang untuk sehat kembali, namun saat hendak dibuka adopsi untuknya, Michele langsung mengatakan bahwa Aladdin sudah memiliki rumah dan keluarga, yakni dirinya. Ya, Michele tak sanggup berpisah dengan Aladdin. Apalagi setelah ia mendapati keistimewaan pada anjing pitbull baik hati itu, yakni empati Aladdin yang begitu besar pada manusia.

Aladdin Nation/Facebook

Cedera yang dialami Aladdin di masa lalu, diperkirakan terjadi akibat kekerasan yang dilakukan manusia terhadapnya. Namun ternyata hal itu sanggup dilupakan oleh Aladdin, salah satunya berkat kasih sayang Michele yang membuat Aladdin percaya bahwa manusia pun memiliki kasih sayang, seperti yang dimilikinya. Maka Aladdin pun tumbuh menjadi anjing yang sangat penyayang, bahkan ia gembira saat Michele menyekolahkannya sebagai anjing terapi. Dalam 8 bulan, Aladdin berhasil memperoleh sertifikat dan mulai bertugas sebagai anjing terapi yang handal.

njpen.com

Aladdin mengunjungi sekolah-sekolah, rumah sakit, panti jompo, pusat rehabilitasi dan tempat lain yang membutuhkan pertolongannya. Meski tak memiliki gigi lengkap, namun semua orang yang dikunjungi Aladdin selalu mengatakan senyum anjing pitbull yang kini berusia 6 tahunan itu sangatlah manis dan menenangkan hati.

kisses
Aladdin Nation/Facebook

Setiap kedatangan Aladdin selalu menggembirakan orang-orang disekitarnya. Ia memperbolehkan siapapun membelai, memeluk, dan menciumnya. Aladdin juga tak keberatan diajak bermain oleh siapa saja. Tak heran Aladdin mendapat penghargaan sebagai anjing pahlawan dari American Humane Association, setelah beberapa kali menjadi nominasi.

Namun bukan penghargaan yang dicari Aladdin, melainkan kebahagiaan yang dirasakannya ketika ia bisa membahagiakan banyak orang.