Sebelum Athena bertemu dengan teman kucingnya, Apollo, kehidupan kucing betina berbulu tabby itu tidaklah indah. Athena kesepian. Ia tak memiliki teman, dan terpisah dari induk serta saudara-saudaranya. Padahal saat itu usia Athena baru beberapa minggu. Ia belum pandai mencari makan, dan tak mengerti mencari berlindung di tengah cuaca dingin berselimutkan hujan. Athena hanya tahu satu hal, yakni berteriak minta tolong.

Courtesy: Stevensdn

Pagi itu, Mike dan pasangannya tiba-tiba terbangun. Awalnya mereka berpikir dua kucing peliharaan mereka tengah bertikai. Tapi setelah benar-benar terjaga dari tidur, Mike baru menyadari bahwa suara mengeong yang ia dengar berasal dari luar rumah. Suara itu nyaring sekali, Mike tak menyangka si pemilik suara adalah kucing mungil yang berteriak sekuat tenaga. Dialah Athena. Berkat kebaikan Mike, Athena merasakan hangat di dalam rumah serta makanan berlimpah.

Courtesy: Stevensdn

Selama 1 minggu Mike berjaga-jaga seadainya induk Athena mencari sang anak. Namun ternyata Athena memang benar-benar sudah terpisah dari keluarganya, sementara Mike tidak mungkin menambah kucing peliharaan. Maka Mike menghubungi seorang temannya, Steve.

Courtesy: Stevensdn

Melalui akun “Stevensdn” milik Steve di reddit, kisah Athena mulai dikenal. Kala itu Steve memang sedang berupaya mengadopsi seekor kucing untuk menjadi teman kucing peliharaannya, Apollo. Maka ia langsung menjemput Athena, dan ia meyakini bahwa Athena memang “dikirimkan” untuknya, juga Apollo.

Courtesy: Stevensdn

Keyakinan Steve terbukti benar. Athena tak butuh waktu lama untuk beradaptasi serta berteman dengan Apollo. Nama “Athena” diberikan olehnya agar kucing kecil itu tumbuh seperti Dewi Athena yang berani, pintar dan bijaksana, serta sepadan dengan Apollo-kucing peliharaannya yang juga diambil dari nama Dewa Matahari dalam mitologi Yunani. Kini Athena dan Apollo hidup bahagia sebagai ‘Dewi dan Dewa’ yang sangat dicintai oleh Steve.

Courtesy: Stevensdn