Para pemelihara kucing di dunia pasti ingin deh ada kebijakan “Office Cat” di kantor mereka. Pasalnya peraturan tersebut memperbolehkan pegawai membawa kucing mereka ke kantor. Tapi kebijakan tersebut bukan diambil agar si pegawai bisa bermain terus dengan kucingnya, melainkan kucing dipercaya bisa menurunkan stress pekerjaan. Dengan kata lain, bila membawa kucing maka para pegawai akan lebih produktif bekerja.

cats in the workplace japan
Hindustan Times

Salah satu kantor yang memberlakukan kebijakan tersebut adalah Ferray, sebuah perusahaan IT. Bahkan boss perusahaan tersebut, Hidenobu Fukuda, akan mendonasikan $45 setiap bulan apabila kucing yang dipelihara adalah kucing adopsi atau kucing rescue.

Hasil gambar untuk ferray cat
Daily Mirror

Berada dekat dengan kucing kesayangan mereka di kantor diakui para pegawai sebagai suatu hal yang menenangkan. Meski si kucing hanya tertidur di meja saja. Hal tersebut sungguh membuat mereka nyaman. Eri Ito, salah seorang pegawai juga menyatakan bahwa si kucing adalah sahabat terbaiknya, membuat Eri bekerja lebih baik bukan malah menghabiskan waktu bermain dengan kucing.

cats in the workplace japan
Hindustan Times

Lucunya, para kucing bersosialisasi dengan baik di kantor. Tak jarang mereka mendatangi meja pegawai lain yang membuat pemilik mereka jadi lebih saling mengenal satu sama lain. Kucing membangun Ferray menjadi perusahaan yang penuh kehangatan. Mudah-mudahan saja banyak perusahaan yang memberi kebijakan “Office Cat” juga seperti Ferray ya 😉