Kayce Chik kehilangan kendali mobilnya di daerah Eisenhower, Colorado, sehingga ia mengalami kecelakaan. Kejadian begitu cepat dan mengagetkan tiga penumpang yang saat itu menemani Kayce. Mereka adalah Rado dan Rido-si kucing, serta Chulo-seekor anjing. Ketiganya serentak kabur ketakutan dari tempat kecelakaan. Sejak itu, keberadaan anak-anak kaki empat milik Kayce tidak diketahui rimbanya. Sementara Kayce selamat dan menghubungi Debbie Diver dari Colorado Lost and Found Pets, sebuah organisasi yang membantu pencarian hewan peliharaan.

cat
lovemeow.com

Kayce sudah sedikit pesimis ketika berhari-hari tak mendapat kabar akan ketiga hewan kesayangannya. Mungkin mereka terlalu jauh dari rumah sehingga kebingungan dan berlari jauh entah kemana. Kayce tak bisa membayangkan ketiganya mencari makanan yang biasanya selalu tersedia di rumah. Hari-hari berlalu begitu berat bagi Kayce. Namun sebelum ia menyerah, memasuki bulan kedua sejak kejadian, tiba-tiba Debbie melaporkan bahwa seseorang di wilayah Baskerville melihat sosok Rado di belakang rumahnya! Harapan Kayce kembali melambung untuk menemukan kembali ketiga ‘anak’nya.

cat
lovemeow.com

Sayangnya Rado tidak muncul kembali, tetapi Debbie tak kehilangan akal. Ia memasang kamera pengintai serta pakaian Kayce di lokasi tersebut. Benar saja, saat malam tiba dan situasi tenang, Rado muncul! Dugaan Debbie benar, Rado langsung mengenali pakaian Kayce, lalu ia merasa nyaman sehingga tim Debbie berhasil menangkap Rado untuk mengantarnya kembali ke pelukan sang pemilik keesokan hari.

cat
lovemeow.com

Kebahagiaan Kayce meluap, sekaligus membangun harapan untuk bisa menemukan Rido dan Chulo. Ia meyakini bahwa tak ada pencarian yang sia-sia, selalu ada jalan untuk membawa mereka kembali. Entah sampai kapan, Kayce akan selalu menanti. Kini Rado tinggal di rumah saudara perempuan Kayce, Tori, dan ia bersyukur telah bersatu kembali dengan keluarga. Salah satu kebahagiaan Rado adalah tidur bersama pakaian Kayce.

cat
lovemeow.com
Image Credit: LoveMeow
lovemeow.com