Ada seekor mahasiswa di Universitas Wuhan Cina, memang agak berbeda dengan mahasiswa lainnya, karena ia berkaki empat dan tak pernah membawa alat tulis. Ia adalah Huanhuan, seekor anjing yang setiap hari masuk kelas dan mengikuti beberapa pelajaran sesuai keinginannya di fakultas Ekonomi, Kedokteran, juga Ilmu Komputer. 

Uniknya tak seorangpun mengusir Huanhuan, bahkan ia menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya untuk belajar. Beberapa foto Huanhuan berkembang luas di internet hasil unggahan para mahasiswa di media sosial, ketika Huanhuan mengikuti kuliah. Ia kadang duduk dengan tenang dan penuh perhatian di barisan bangku mahasiswa, terkadang juga ia berada di depan kelas, atau ia menemani dosen mengajar. 

Tidak hanya kelas akademik yang Huanhuan ikuti, namun ia juga aktif di kegiatan mahasiswa. Salah satunya di olahraga  lari, juga mengikuti kelas musik. Kabarnya Huanhuan setiap hari datang ke kampus dengan menumpang bis, dan ia tak pernah keluar kelas bila pelajaran belum usai. Sepertinya Huanhuan akan menjadi anjing pertama di dunia yang mendapat gelar sarjana ya? 🙂