Bila membawa peliharaan ke klinik hewan Ringsjöns Veterinärklinik di Swedia, tidak perlu khawatir di hewan akan takut atau gelisah, karena ada Honey di sana. Honey adalah kucing berbulu jahe dan bertubuh bulat menggemaskan yang disukai semua hewan. Sehingga para pasien akan merasa nyaman menjalani rangkaian pemeriksaan medis dengan Honey berada di sisinya.

lovemeow.com

Honey sangat mengerti kapan teman-temannya membutuhkan kehadirannya. Tanpa harus dipanggil, Honey akan mendatangi mereka. Tidak hanya menemani saat pemeriksaan, tetapi juga hewan yang menjalani rawat inap, atau sekedar grooming di klinik. Tak jarang Honey juga menemani pemilik hewan di ruang tunggu, karena emosi sang pemilik pun sering menjadi labil ketika mendapati hewan peliharaan mereka sakit. Honey mampu menenangkan. Luar biasa ya!

lovemeow.com
lovemeow.com

Kisah Honey berawal sejak 4 tahun lalu. Ia ditemukan terlantar dan mengalami malnutrisi. Namun tak butuh waktu lama bagi Honey untuk memulihkan kesehatan. Dalam hitungan hari, Honey sudah tampak mengasuh anak-anak kucing yang kebetulan dibawa ke klinik tanpa induk. Berikutnya ia menemani pasien rawat inap. Lucie Havelka, dokter hewan di sana, menyadari keistimewaan yang dimiliki Honey. Makai a pun membiarkan Honey untuk tinggal di klinik, sekaligus menjadi teman bagi Oscar, kucing senior yang sudah menjadi penghuni klinik sebelumnya.

lovemeow.com
lovemeow.com

Tidak hanya pada kucing, Honey menyayangi semua hewan. Bila tidak ada pasien yang butuh bantuannya, Honey layaknya seperti kucing lain, ia akan bermain dan tertidur lelap. Seluruh petugas rumah sakit turut senang atas keberadaan Honey, hmm.. karena Honey juga meringankan tugas mereka ya :p

lovemeow.com
lovemeow.com

Namun di tahun 2015, pemerintah meminta pihak klinik untuk merumahkan Honey dan Oscar. Keduanya tidak diperkenankan tinggal di klinik demi kesejahteraan dan kesehatan mereka. Virus dari hewan lain yang sakit bisa menjadi ancaman bagi Honey dan Oscar. Meski pihak klinik berusaha meyakinkan bahwa Honey dan Oscar sehat-sehat saja selama di klinik, namun tak mengubah keputusan untuk membuka adopsi bagi mereka.

lovemeow.com

Lucie kemudian membuat sebuah petisi agar Honey dan Oscar tetap bisa tinggal di klinik. Apalagi Oscar sudah berusia hampir 20 tahun. Ribuan orang ternyata mendukung keduanya dengan menandatangani petisi tersebut. Dalam petisi disebutkan bahwa selama bertahun-tahun Honey dan Oscar sudah berada di ‘rumah’, yaitu klinik. Mereka bahagia dan menemukan kehidupan di sana. Lucie juga menyebutkan beberapa kucing lain di dunia yang memiliki kemampuan seperti Honey dan diperbolehkan menetap di klinik selamanya. Seperti Pumpkin di Tennessee, Rademenesa di Polandia, Stitch di Australia, Lyutsik di Russia dan banyak lagi malaikat mungil lain yang menolong sesama hewan di klinik.

lovemeow.com

Kasus tersebut tidak lagi berkembang hingga sebulan lalu, klinik Ringsjöns Veterinärklinik kembali mendapat peringatan untuk merumahkan Honey dan Oscar. Sebenarnya bagi Lucie atau petugas klinik lain tidaklah sulit membuka pintu rumah untuk Honey dan Oscar menetap, tapi itu artinya mereka harus meninggalkan kebahagiaan yang selama ini membuat hidup keduanya terasa berarti. Melalui petisi yang dikeluarkan pihak klinik, seluruh dunia membantu agar Honey dan Oscar tetap berada di ‘rumah’ mereka saat ini.

lovemeow.com