Kucing berbulu hitam-putih milik Doug Taw telah seminggu hilang dari rumah. Doug berkeyakinan Puss-Puss, nama kucing itu, pasti kembali ke rumah. Namun tak urung akhirnya ia mencari, karena kucing berumur 3 tahun itu ternyata tak kunjung pulang. Pencarian Doug yang tinggal di Essex, Inggris, itu akhirnya terhenti setelah Puss-Puss berjalan pulang namun dalam keadaan yang memilukan. Doug mendapati Puss-Puss bersimbah darah.

The X-ray of a three-year-old British cat who miraculously survived 30 different pellet wounds after being shot outside her home in Essex.

Ketika itu Doug baru saja sampai di rumah, kemudian ia mendengar beberapa kali suara tembakan yang tak seberapa jauh dari rumahnya, namun ia tak menyangka bila target tembakan-tembakan tersebut adalah Puss-Puss. Doug sangat terkejut melihat Puss-Puss berjalan pulang penuh darah, sambil menyeret kakinya. Seketika itu juga Doug melarikan Puss-Puss ke rumah sakit, Doug tak kuasa berharap karena cedera Puss-Puss sangatlah parah. Benar saja, terdapat 30 peluru karet dalam tubuh Puss-Puss, diantaranya mengenai mata, sehingga Puss-Puss harus kehilangan sebelah matanya. Namun yang luar biasa, Puss-Puss tetap hidup. Bahkan kini ia berada dalam kondisi normal, dan memasuki tahap pemulihan.

Hingga kini belum ditemukan orang-orang iseng yang begitu tega menembaki Puss-Puss, tetapi Doug Taw tak terlalu memikir hal itu. Baginya keselamatan Puss-Puss dan menyemangatinya untuk kembali sehat, adalah hal utama. Doug juga berpesan pada Puss-Puss untuk tidak terlalu jauh bermain, dan selalu ingat akan pulang. Cepat sembuh ya Puss…

Puss-Puss is expected to recover but will need one eye removed.