Pesan Pee-Wee untuk segenap penduduk dunia adalah, “Jangan biarkan kesulitan berada di jalan menuju kebahagiaan”. Artinya, bila dibiarkan maka tentu saja bahagia tak akan pernah datang. Dan Pee-Wee merupakan contoh yang dapat menjadi teladan bagi siapapun, dimana suatu kesulitan yang dipandang orang lain atas dirinya, justru tak membuat Pee-Wee gagal bahagia. Pee-Wee begitu menikmati hidup, meski ia dilahirkan sebagai seekor anjing chihuahua dengan tubuh tak lengkap. Pee-Wee tak memiliki dua kaki depan.

Pee-Wee masih ingat ketika dahulu ia diadopsi, yaitu tanggal 9 Desember 2014, saat itulah Pee-Wee merasa hidupnya begitu lengkap. Pee-Wee bahkan memiliki halaman facebook sendiri yang diberi nama “Pee-Wee’s Playground”, terlihat kehidupan di “dunia Pee-Wee” memang sangat menyenangkan. Di samping itu Pee-Wee menyampaikan pesan mulia pada semua hewan yang memiliki kekurangan sepertinya untuk terus punya harapan, keberanian dan tekad. Kata cacat tidak berarti ketidakmampuan untuk memperoleh bahagia, dan cinta akan selalu datang dalam bentuk apapun.

Anjing berukuran mungil dengan wajah ceria itu dengan bangga menyatakan bahwa ia bisa melakukan apa pun yang dilakukan oleh anjing berempat kaki, cuma ia melakukannya dengan cara sedikit berbeda.

Pee-Wee juga menghimbau pada siapapun yang mampu agar memikirkan masa depan sesama mahluk hidup. Rasa empati akan memberi kepuasan batin bagi mereka yang menyebarkannya, termasuk membantu dengan cara apapun sesuai kemampuan. Pee-Wee juga menggalang dana agar hewan lain seperti dirinya bisa mendapatkan kursi roda agar bebas bermain, sementara Pee-Wee sendiri merasa berbeda, dengan keadaannya saat ini Pee-Wee sudah merasa betapa indahnya kehidupan.