Seekor anjing chihuahua bernama Gucci milik Miguel Rojas sedang bermain di luar, dan peristiwa mengerikan itu terjadi. Seekor anjing lain milik tetangga tiba-tiba menyerang dan menghabisi Gucci hingga tewas. Mendengar keadaan anjingnya, Miguel Rojas yang berusia 89 tahun mendadak terkena serangan jantung.

Ia segera dilarikan ke rumah sakit, meski akhirnya Miguel terselamatkan namun kesedihan tak dapat dihapuskan. Miguel tak henti menangisi anjingnya. Kisah memilukan Miguel Rojas di Miami itu tersebar luas, banyak orang bersimpati padanya dan meminta ia serta keluarganya agar tabah. Salah seorang diantaranya bernama Mario Cambo yang sangat prihatin dengan keadaan Miguel dan istrinya sejak kehilangan Gucci.

Selang seminggu setelah kejadian, tanpa diduga Mario Cambo mengirimkan seekor anjing chihuahua pada Miguel dan keluarganya. Padahal Cambo tak pernah mengenal Miguel sebelumnya, ia mengetahui Miguel dari berita yang dibacanya saja. Meski dalam pemberitaan anak Miguel sempat menyatakan bahwa Gucci tak akan pernah tergantikan namun Cambo tetap mengirimkan chihuahua mungil bagi keluarga itu untuk menghapus kesedihan. Untuk membangun kehidupan baru dan mengenang Gucci, bukan berlarut-larut dalam kesedihan.

Kebaikan Cambo membuat Miguel kembali menangis sambil memeluk anjing chihuahua pemberian Cambo, keluarga Miguel tentunya akan menyayanginya seperti dulu menyayangi Gucci. Selalu ada babak baru dalam kehidupan, bukan untuk melupakan Gucci, namun untuk selalu mengingat Gucci dalam kebahagiaan.

“Sometimes the best cure for a broken heart is to keep allowing yourself to love others and to accept the love you get in return”