Kucing berbulu putih itu bernama Tinker. Sebelumnya tak seorangpun tahu nama Tinker, karena tak tertera nama di kalung yang ia kenakan. Tinker tiba-tiba muncul, entah dari mana, ke sebuah pangkalan militer dimana pesawat militer terbang dan mendarat. Seorang pilot wanita untungnya melihat Tinker, lalu menggendongnya dengan penuh kasih.

imgur/IndiaMikeGolfUniformRomeo

Layaknya tamu, Tinker disuguhi minum dan semangkuk makanan yang dihabiskannya dengan lahap. Setelah itu Tinker melompat ke pangkuan penolongnya, menikmati belaian, lalu tertidur. Ia sama sekali tak terlihat segan, Tinker dengan cepat bisa merasakan bahwa orang dihadapannya adalah orang baik.

imgur/IndiaMikeGolfUniformRomeo

Seketika itu juga sang pilot jatuh cinta pada Tinker, namun kalung yang dikenakan si kucing seolah menandakan bahwa ia bukan kucing liar. Sepertinya Tinker memiliki keluarga tetapi tak ingat jalan pulang. Maka foto Tinker pun diunggah ke facebook, dengan harapan bisa menolong Tinker kembali ke rumahnya.

imgur/IndiaMikeGolfUniformRomeo

Dalam waktu 3 jam, unggahan tersebut sudah 33 kali dibagikan. Tak lama kemudian seseorang merespon bahwa kucing dalam foto adalah kucing peliharaannya yang sudah 2 minggu hilang, sekaligus memberi tahu nama kucing manis itu adalah Tinker. Sang pemilik juga terkejut ternyata Tinker berjarak 24 km dari rumahnya! Diduga Tinker bermain di dalam mobil dan tanpa sadar terbawa jauh dari rumah. Sejak itu ia mencari jalan pulang, hingga mendatangi pangkalan militer.

imgur/IndiaMikeGolfUniformRomeo

Meski sangat berat berpisah dengan Tinker, tetapi kehadiran Tinker diakui memberi kebahagiaan tersendiri. Tinker ternyata tahu bahwa ia mendatangi tempat dimana banyak orang-orang baik yang akan membantunya pulang. Sebelum Tinker kembali ke rumahnya, sang pilot penolong sengaja menghabiskan waktu bersama Tinker. Baginya momen bersama Tinker sangatlah manis dan tak akan pernah dilupakannya.