Sebuah truk tampak menaiki trotoar dan menabrak beberapa pohon kecil di jalanan North River Drive, Mankato, Minnesota. Sekumpulan orang tergopoh menghampiri truk, termasuk sang sopir truk, David Stegora. Ya, sopir dari truk tersebut tidak berada dalam kendaraan. Lalu siapa yang mengemudi? Dia adalah Fido!

Labrador
Mankato Free Press

Fido adalah anjing labrador milik David. Saking sayangnya pada Fido, David selalu mengajak Fido saat bekerja. Dan Fido tampaknya sangat menyukai pekerjaan sang ‘ayah’. Diam-diam dia juga ingin mengendarai mobil. Maka saat David keluar sebentar dari truknya, Fido segera mengambil alih kemudi. Jelas saja Fido gagal mengemudi, karena ia memang tak tahu cara mengemudi. Untung saja tak ada seorang pun yang celaka dari insiden tersebut. Fido pun baik-baik saja. Ia malah tampak gembira muncul dari jendela, ketika banyak orang menghampirinya.

Mankato Free Press

David mengakui keteledorannya menyalakan mesin truk saat pergi, meski hanya sebentar. Ia tak menyangka jika Fido mencoba mengendarai. Pihak kepolisian memaafkan David, namun memperingatinya dengan keras untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Selain membahayakan pengguna jalan, keselamatan Fido pun harus diutamakan. Insiden tersebut sekaligus mengingatkan bagi para pemilik anjing untuk tidak meninggalkan peliharaan di dalam mobil sendirian, apalagi dalam kondisi mesin menyala.