Beberapa petugas dari kepolisian Saxony-Anhalt, Jerman, ditugaskan untuk memeriksa adanya kerusakan di salah satu jalan raya autobahn (sistem jalan motor yang terkoordinasi secara nasional). Demi memastikan jalan tersebut aman dan tidak membahayakan pengguna, maka polisi meninggalkan mobil patrol mereka dengan memarkirnya di pinggir jalan. Namun ketika dua orang petugas kembali ke mobil, mereka dikejutkan oleh dua sosok “pencuri” yang telah berada dalam mobil. Salah satunya bahkan berada di belakang kemudi! Duh, jangan-jangan si pencuri segera akan membawa kabur! Hehe.. tentu tidak mungkin. Karena pencuri yang dimaksud adalah dua ekor pitbull berwajah lucu dan malah gembira saat didatangi polisi. Harusnya kan kabur ya? :p

thedodo.com

Dua petugas polisi yang mobilnya hendak “dicuri” mengaku terkejut, namun sesaat kemudian mereka tergelak karena kelakuan dua anjing nakal itu. Mereka yakin keduanya bukanlah anjing jalanan. Mereka tampak bersih, sehat dan ramah pada manusia. Maka petugas pun menghubungi kantor polisi untuk melaporkan “insiden” percobaan pencurian mobil oleh dua ekor anjing yang disinyalir kabur dari rumah.

thedodo.com

Benar saja, kepolisian ternyata mendapat laporan kehilangan anjing dari seorang warga. Ciiri-ciri anjing yang hilang, persis seperti anjing yang ditemukan di dalam mobil patroli polisi. Kedua anjing yang dilaporkan itu, kabur dari rumah beberapa jam lalu. Untunglah mereka ditemukan, atau justru mereka yang ingin ditemukan oleh polisi agar diantar pulang karena lelah bermain. Jadi masuk ke mobil polisi bukan untuk “mencuri”, melainkan “memaksa” minta diantar. Pintar sih ya.. tapi tetap saja nakal.

thedodo.com

Sehubungan polisi memiliki tugas padat, maka kedua anjing itu hanya diantar ke penampungan anjing terdekat untuk dijemput pemiliknya. Saat menjemput dua anjing itu pulang, sang pemilik mengaku malu dengan tingkah kedua anjing peliharaannya. Tapi ia juga bangga karena mereka pintar mencari pertolongan.

thedodo.com