Kisah tersebut terjadi di Kampung Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Seekor induk anjing menemukan kucing kecil di jalanan yang menangis sendirian, tak disangka-sangka sang anjing menghampiri lalu membawa si kucing mungil menuju rumahnya. Idris Tamajannang, pemilik anjing, sempat kaget karena cemas kucing itu akan dimakan oleh anjingnya. Namun ternyata malah dirawat, juga disusui seperti anaknya sendiri.

KOMPAS.com / ABDUL HAQ

Anjing milik Idris tersebut belum lama melahirkan 5 ekor anak. Dan kini si kucing, seperti anaknya yang ke-6. Ia sama sekali tak membedakan kucing itu dengan anak lainnya. Sementara si kucing tak hanya memiliki induk tetapi juga sekaligus memiliki 5 saudara yang siap melindunginya. Tak butuh waktu lama bagi anak-anak itu untuk saling dekat dan saling menyayangi.

Warga di sekitar tempat tinggal Idris pun mengaku cukup takjub dengan kejadian tersebut, di tengah anggapan selama ini bahwa anjing dan kucing cenderung bermusuhan. Idri menambahkan jika anjing tersebut sebenarnya anjing liar yang hanya ia beri makan dan tinggal di luar rumah. Idris merasa iba bila membiarkannya berkeliaran dan kesulitan mencari makan. Kini keluarga anjing dan seekor kucing itu tinggal bersama di bawah rimbunan pohon bambu.

  • Sumiati, S.Pd

    Ya Allah..super sekali