Kirsten Seeger merasakan sebuah keajaiban mendatanginya di hari yang sama ketika kucing peliharaannya yang telah berusia 15 tahun meninggal dunia. Peristiwa tersebut terjadi di pagi hari, dimana Kirsten harus merelakan kepergian kucing yang disayanginya karena sakit. Namun sebagai seorang relawan di kelompok penyelamat kucing liar “Stray Cat Alliance”, hal itu tak membuat Kirsten berdiam diri merenungi kesedihannya. Ia justru berjanji untuk semakin banyak menolong kucing sebagai wujud cinta kasihnya.

Photo. Kirsten Seeger

Hari itu, ia mendapat tugas untuk menjemput kucing bernama Champion dan mengantarnya ke dokter. Champion adalah kucing liar yang ditemukan di Los Angeles dalam keadaan kedinginan dan berpenyakit kulit.

Photo. Kirsten Seeger

Dalam perjalanan menuju klinik, Champion yang berada di dalam kandang berkali-kali berusaha mengeluarkan kepalanya guna menggapai Kirsten. Merasa kasihan, Kirsten pun membuka kandang dan membiarkan Champion bebas di dalam mobil. Ternyata Champion hanya ingin keluar kandang untuk berada dekat dengan Kirsten. Ia menyandarkan tubuhnya dan menikmati belaian Kirsten. Seakan ia telah mengenal Kirsten sejak lama, padahal mereka baru saja bertemu.

Photo. Kirsten Seeger

Saat dokter memeriksa Champion pun keanehan dirasakan Kirsten, dimana Champion begitu manja padanya dan tak ingin berjauhan. Sang dokter meyakini Champion adalah milik Kirsten, meski Kirsten menyatakan bahwa Champion adalah penghuni penampungan yang belum mendapatkan keluarga. Dalam hati, sebenarnya Kirsten juga mempertanyakan sikap Champion yang begitu lembut dan manis padanya. Champion seolah tahu kesedihan Kirsten dan berusaha menghiburnya.

Photo. Kirsten Seeger

Kirsten tak mampu lagi untuk menahan diri, selain membiarkan dirinya jatuh cinta pada Champion dan membukakan pintu rumah bagi Champion. Kucing berumur 8 tahun itu tak lagi kembali ke penampungan, namun menjadi penghuni rumah Kirsten untuk selamanya. Sejak itu Kirsten memanggilnya Sergio, sebuah nama baru untuk kehidupan baru yang akan mereka jelang bersama.

Photo. Kirsten Seeger

Kehadiran Sergio tentu tidak akan menggantikan kucing Kirsten yang telah tiada, namun ia seolah malaikat yang “dikirim” untuk menghalau kesedihan Kirsten dan membuatnya kembali kuat menapaki kehidupan. Sergio datang membawa kebahagiaan baru, sekaligus membuat ingatan Kirsten akan kucingnya terdahulu semakin manis untuk dikenang.

Photo. Kirsten Seeger