Saking sayang terhadap hewan peliharaan, tak urung pemilik hewan ingin memberi penghormatan terakhir bagi hewan peliharaannya yang meninggal dunia. Seperti di Cina, seorang bernama Zhou Jinxia, membuka usaha berupa layanan pemakaman bagi hewan peliharaan, khususnya anjing. Usaha tersebut tak lain untuk membantu para pemilik hewan mewujudkan keinginan mereka. 

Zhou Jinxia tak main-main, ia mengerti betapa pemilik hewan menyayangi peliharaannya dan  menginginkan perlakukan yang baik dalam menangani prosesi pemakaman. Maka Zhou Jinxia pun menjadikan sebuah mobil Audi A8 sebagai salah satu mobil ‘jenasah’, diantara mobil mewah lainnya yang bisa dipilih. Mobil tersebut digunakan untuk mengantar jenasah ke peristirahatan terakhir, tak lupa di depan mobil terpampang foto mendiang, juga diiringi beberapa orang yang nantinya akan mengangkat peti jenasah untuk dikuburkan. 

Mungkin terkesan terlalu mewah bagi hewan, namun kasih sayang tidaklah terbatas. Setiap pemilik hewan berhak memberikan segala yang mereka rasa terbaik pada sosok yang telah menjadi bagian hidup mereka selama ini, meski untuk mendapatkan layanan pemakaman dari Zhou Jinxia sedikitnya dibutuhkan biaya Rp 18,2 juta. 

  • bowo hermano

    gak perlu berlebiham juga lah