Jangan salah sangka dulu, meski kucing bernama Sir Whines-A-Lot punya uang banyak tapi semua uang itu tidak pernah digunakan untuk kepentingannya sendiri. Melainkan untuk membantu kucing-kucing lain yang tak memiliki tempat tinggal. Sir Whines-A-Lot mengumpulkan uang itu dalam komunitas yang disebut CASHnip Kitty.

Facebook/CASHnip Kitty

Bagaimana cara Sir Whines-A-Lot mendapatkan uang? Tentu ia tidak memintanya. Bahkan Sir Whines-A-Lot tidak meminta gaji di sebuah firma marketing, GuRuStu, di Tulsa, Oklahoma, tempat ia bekerja sekaligus menetap. Stuart McDaniel, pendiri firma tersebut, menyatakan Sir Whines-A-Lot memang bekerja sukarela untuk menyambut dan menyenangkan tamu. Sir Whines-A-Lot juga sangat baik pada para karyawan di sana, tak jarang ia melompat ke pangkuan siapa saja yang disukainya.

Facebook/CASHnip Kitty

Diakui Stuart, nama Sir Whines-A-Lot lebih dikenal orang dibanding firma miliknya. Namun Stuart tidak keberatan, justru ia makin menyayangi Sir Whines-A-Lot. Stuart mengisahkan di suatu pagi saat datang ke kantor, ia mendapati beberapa lembar uang di dekat pintu kaca. Di tempat Sir Whines-A-Lot biasa berjemur dan memandangi jalanan. Keesokan harinya pun demikian, juga di hari-hari selanjutnya.

Facebook/CASHnip Kitty

Stuart dan karyawan lainnya mencoba menyelidiki darimana uang tersebut berasal. Sampai mereka menemukan teori celah pintu. Sepertinya seseorang mencoba menggoda Sir Whines-A-Lot yang seakan memajang diri di balik pintu kaca saat malam hari. Kucing manis itu memang imut sehingga banyak orang tak kuasa menahan diri untuk tidak menyapa, maka mereka menggunakan celah pintu untuk menjangkaunya. Benda yang mungkin dimasukan melalui celah sempit itu hanyalah lembaran uang kertas.

Dari satu orang, kemudian beberapa orang lainnya melakukan hal yang sama. Sehingga Stuart dan beberapa karyawan lain selalu menemukan Sir Whines-A-Lot ‘bergelimang’ uang di pagi hari, saat kantor buka. Lalu mereka membantu Sir Whines-A-Lot membangun sebuah komunitas melalui halaman facebook dan media sosial lain yang dinamai CASHnip Kitty. Dimana Sir Whines-A-Lot secara sukarela memanfaatkan uang yang diperolehnya untuk kesejahteraan teman-teman kucing lainnya.

Facebook/CASHnip Kitty

Kebaikan dan kelucuan Sir Whines-A-Lot menjadi populer di Tulsa, tak heran banyak orang datang ke sana untuk mengajak bermain Sir Whines-A-Lot. Tentu dengan selembar uang. Sir Whines-A-Lot sih gak mata duitan, tapi senang saja diajak bermain. Maka ia tidak pernah merusak “mainan”nya, semua uang yang diperoleh tak selembarpun yang sobek. Semoga Sir Whines-A-Lot banyak rejeki yaa… Jadi lebih banyak kucing tak beruntung yang bisa ia tolong.

Facebook/CASHnip Kitty
  • Aida Fadilla

    Jgn pelit ya pus