Luke Westbrook sangat kehilangan anjing beagle-nya bernama Moe yang meninggal dunia. Namun bocah berumur 3 tahun itu percaya bahwa Moe berada di surga para anjing dan hidup bahagia di sana, sehingga ia tak tenggelam dalam kesedihan berlarut-larut, hanya kerinduan pada Moe tak kuasa ditahannya. Maka Luke dibantu ibunya, Mary Westbrook, menulis surat bagi Moe di surga.

Surat tersebut dialamatkan pada “Moe Westbrook, Doggie Heaven, Cloud 1” dan dikirim dari rumah mereka di Norfolk, Virginia. Sebagai ibu, Mary tak ingin mengecewakan Luke, maka Mary pun kemudian mengeposkan surat tersebut. Ia tahu, kantor pos pun akan bingung mengantar surat ke Surga Anjing, tapi Mary tetap mengirim surat Luke.

Setelah surat tersebut terkirim dari kotak suratnya, Luke lega. Rasa rindu pada Moe yang telah 13 tahun menjadi bagian dari keluarga Westbrook terlunaskan. Luke tak lagi merenung menatap jendela membayangkan Moe di surga sedang memikirkan dirinya, karena kini Moe tahu bahwa Luke selalu merindukannya. Luke ingin Moe tenang dan bahagia di surga.

Moe the beagle (left) died in April, aged 13. His owners, Mary Westbrook and her son Luke (right), have been writing the dog letters since he passed away

Kejadian mengejutkan terjadi 2 minggu kemudian, bahkan membuat Mary terperanjat ketika ia menerima sepucuk surat yang ditujukan pada Luke, dengan nama pengirim Moe! Ya, surat Luke dibalas oleh Moe! Bagaimana bisa? Hingga saat ini Mary pun tak mengerti. Namun surat itu begitu membahagiakan Luke, dimana Moe menuliskan bahwa ia berada di surga anjing. Ia bahagia dan selalu bermain sepanjang hari. Moe juga berterima kasih pada Luke yang telah menjadi teman terbaiknya. Tak lupa, Moe menyatakan jika ia menyayangi Luke.

After forgetting to retrieve one of their letters from the mailbox, Westbrook found a response to her son, with only 'From Moe' as a return address

Mary tak berusaha memecahkan misteri surat Moe. Seperti Luke, ia pun merasa bahagia hingga meneteskan air mata mendapat surat dari Moe. Ia mengaku dirinya pun selalu merindukan Moe setiap hari, dan Mary membiarkan kebahagiaan dari surat tersebut dimiliki olehnya dan Luke seumur hidup.