Bernama lengkap Benjamin, namun sering dipanggil Benji, adalah seekor anak kambing lucu yang lahir di Pot House Hamlet, Inggris. Sayangnya Benji terlahir kembar, sehingga sang ibu meninggalkannya. Bagi ibu kambing, ada situasi tertentu dimana jika anak yang lahir dianggap cacat maka tidak akan bertahan hidup sehingga meninggalkannya. Namun kenyataannya Benji tidak cacat, ia justru kambing yang lucu dan menggemaskan. Ia juga sangat beruntung ditemukan oleh Tom Horsfield, dan dirawat dengan baik. Benji kemudian menganggap Tom sebagai pengganti ibunya, ia selalu berjalan mengikuti kemana Tom pergi dengan gaya berjingkrak seolah dirinya dipenuhi keriangan tiada tara.

benjamin-orphaned-goat-follows-man-friend-1

benjamin-orphaned-goat-follows-man-friend-3

Tapi memang Benji punya alasan untuk selalu riang gembira, tak hanya Tom, warga sekitar pun menyayangi Benji. Banyak orang yang datang padanya untuk berkenalan, bahkan ingin ikut memberinya susu. Sebelum Benji dewasa, ia tidak diperbolehkan Tom untuk pergi merumput. Khawatir ia tak sanggup menjaga diri di tengah kawanan kambing lain yang berukuran lebih besar darinya. Jadi Benji kadang merumput sendiri, malah kadang bunga pun digigitnya.

benjamin-orphaned-goat-follows-man-friend-13

benjamin-orphaned-goat-follows-man-friend-11

Setiap hari Benji menyusu menggunakan dot sebanyak 5-6 kali. Ia juga tidak keberatan jika bukan Tom yang memberinya susu, malahan ia sangat ramah membiarkan orang-orang mengelus dan memegang kepalanya. Benji juga mengajak bermain, sehingga makin banyak orang sayang padanya.

benjamin-orphaned-goat-follows-man-friend-12