Bukan berarti Zoe, nama anjing kecil itu, memilih tempat untuk tersesat sampai berujung di supermarket Trader Joe’s yang menyediakan banyak sekali bahan makanan. Karena pada kenyataannya Zoe malah bersembunyi dan menolak untuk ditolong. Zoe begitu takut dengan orang-orang dan lingkungan baru yang sama sekali asing baginya.

trader joes dog
Photo. Grace Benavente

Malam itu, seorang pegawai dari Trader Joe’s, melihat ada pergerakan di bawah deretan troli belanja. Ketika didekati, ternyata seekor anjing berada di sana. Dari kalung yang dikenakan oleh anjing tersebut, diketahui anak lucu yang ketakutan itu bernama Zoe. Tapi alih-alih menyambut uluran tangan seseorang yang akan membantunya keluar, Zoe malah semakin ketakutan dan gelisah. Apalagi ketika pengunjung lain ikut melihatnya. Zoe makin bertahan di tempat persembunyiannya.

trader joes dog
Photo. Grace Benavente

Para pegawai Trader Joe’s akhirnya memutuskan untuk menutup toko demi membuat Zoe tenang, sehingga mereka bisa menolongnya. Sekitar 6 orang bergerak membantu Zoe keluar dari tempat persembunyiannya, dibantu dengan “bujukan” makanan lezat yang sudah pasti disukai Zoe. Namun anjing kecil itu rupanya tak mudah tergoda, sehingga membutuhkan waktu cukup lama hingga akhirnya ia mau menampakkan diri.

trader joes dog
Photo. Grace Benavente

Meski telah berada dalam gendongan salah seorang pegawai, Zoe tetap tak bisa tenang. Untung saja alamat rumah Zoe ternyata tak jauh dari Trader Joe’s, hanya 10 menit berjalan kaki. Zoe baru menggerakkan ekor dengan gembira dan merasa nyaman setelah melihat kedua orangtuanya menyeberang jalan menuju ke arahnya, serta memanggil namanya.

trader joes dog
Photo. Grace Benavente

Dari orangtua Zoe diketahui bahwa mereka baru saja pindah ke Oregon. Zoe adalah anjing yang suka berjalan-jalan keluar rumah, maka saat mereka sedang membongkar barang, Zoe tiba-tiba menyelinap pergi untuk bermain. Malang bagi Zoe, setelah berada di luar ia lupa bahwa mereka baru saja pindah. Zoe tidak mengingat alamat rumahnya, sehingga kesulitan untuk pulang. Meski demikian ia kini bisa berlega hati karena bertemu dengan orang-orang baik yang berkenan menolongnya pulang.

trader joes dog
Photo. Grace Benavente

Pihak Trader Joe’s tak menyalahkan Zoe yang secara tidak sengaja mengganggu operasional toko, sebaliknya mereka ikut bahagia Zoe bisa kembali bersatu dengan keluarganya. Mereka yakin suatu hari nanti Zoe pasti akan mengunjungi toko kembali, tetapi ia pasti bisa pulang sendiri tanpa dijemput karena sudah hapal jalan menuju rumahnya 🙂

trader joes dog
Photo. Grace Benavente