Keluarga McInnes sedang menikmati keceriaan berjalan-jalan di sebuah tebing di Utah. Tak terkecuali Toby, anjing campuran pudel, berusia 1 tahun yang merupakan anjing kesayangan mereka. Semua berjalan sempurna, hingga sesuatu menarik perhatian Toby. Entah apa, namun yang jelas Toby sangat suka cita mengejarnya. Malang bagi Toby, saat melompat ternyata sebuah jurang berada di depannya dan ia tak mampu mengendalikan diri. Toby pun jatuh sedalam 50 meter.

tobyCapture

Betapa terkejutnya keluarga McInnes, di bibir jurang mereka meminta Toby tetap tenang, sementara mereka mencoba mencari bantuan. Namun kondisi tebing tak cukup landai, Toby kemudian tergelincir hingga mencapai kedalaman hampir 100 meter. Saat itu keluarga McInnes mendengar suara tubuh Toby menghantam bebatuan, memantul dan menjerit, membuat mereka sangat panik. Akankah Toby selamat?

Saat pertolongan tiba, masalah kembali muncul karena mereka tak dapat menuruni tebing dan mengangkat Toby yang memiliki berat tubuh sekitar 30kg. Dibutuhkan peralatan dan tim khusus untuk dapat menolongnya. Lebih dari 1 jam menunggu penyelamat berikutnya dengan kecemasan luar biasa, akhirnya keluarga McInnes bisa berlega hati karena Toby dapat diselamatkan.

Toby langsung dibawa ke rumah sakit hewan St. George Regional, ditemukan cedera di kepala dan mata, serta luka pada otot. Namun semua itu bisa disembuhkan. Dr. Kelly Houston yang merawat Toby menyatakan peristiwa tersebut sungguh merupakan mujizat bagi Toby, karena ia pernah mendapati pasien yang jatuh dari ketinggian 6 meter di tebing tersebut dan tak bisa diselamatkan. Ia juga mengingatkan, alangkah penting mengenakan tali pada anjing untuk menjaga mereka dari hal-hal yang tak diharapkan.