Dari sebuah iklan baris online yang ditemukan di craigslist, terpajang seekor anjing bernama “Little Bear” berumur 4 minggu siap dijual. Warna bulunya yang coklat dan wajahnya yang bulat memang menggemaskan, dia seperti anak beruang betulan sesuai namanya.

puppy

Ditawarkan dengan harga $600 dolar, anjing itu dibeli seseorang untuk dijadikan hadiah bagi anak temannya. Bocah berumur 6 bulan. Sejak itu Little Bear memiliki rumah dan keluarga, namun sayang hanya untuk beberapa hari saja. Karena keluarga tersebut ternyata tak suka anjing, terlebih ada anggota keluarga yang alergi akan anjing. Maka Little Bear pun memulai hari barunya di jalanan, tanpa ia mengerti mengapa ia dibuang, dan bagaimana cara mencari makan.

puppy

Little Bear hanya berjalan tanpa tujuan, tanpa mengerti akan kehidupan di New York City. Sang pemilik sengaja membuang anjing mungil itu tengah malam agar tak seorang pun melihat tindakannya, namun keesokan pagi ia mengkhawatirkan nasib Little Bear sehingga ia menghubungi penyelamat anjing Social Tees Animal Rescue untuk menyelamatkan Little Bear.

Seorang relawan langsung turun ke jalan, mengingat Little Bear masih terlalu kecil untuk bisa beradaptasi dengan dunia luar dan ia sebenarnya masih sangat membutuhkan perlindungan sang induk. Sayangnya penjual anjing sering tak memedulikan itu, termasuk tak peduli sang pembeli mampu merawat anjing atau tidak. Untunglah Little Bear ditemukan, ia rupanya tak berani berjalan jauh dari lokasi dirinya dibuang.

puppy

Kini Little Bear berada di penampungan ditemani beberapa anjing yang “mengangkatnya” sebagai anak. Little Bear pun menemukan kebahagiaan yang terenggut darinya. Sementara sang penjual di craigslist diusut dan ditangkap, dalam pengakuannya dinyatakan induk Little Bear meninggal di sebuah basement setelah melahirkan. Apapun alasannya, banyak pihak menghimbau untuk memiliki anjing melalui adopsi, tidak membeli, karena hanya akan membuat penjual melegalkan banyak cara untuk mendapatkan keuntungan dari anjing-anjing lucu yang lahir. Dihimbau pula untuk tidak memberikan hadiah berupa anjing atau mahluk hidup lain, karena tak semua orang merupakan pemelihara hewan yang baik.