Hanya orang-orang yang memiliki empati dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan yang mampu merasakan bahwa semua makhluk hidup membutuhkan hidup yang nyaman. Tempat untuk tidur yang hangat, serta keberadaan makanan dan minuman. Bila manusia dapat memenuhi kebutuhan tersebut berbekal akalnya, maka hewan membutuhkan manusia untuk memperoleh hal tersebut. Seperti layaknya anjing-anjing jalanan di Brasil ini. Mereka tak memiliki rumah dan harus melawan cuaca dingin tanpa tahu dimana mencari makan. Untunglah para karyawan di terminal bis Barreirinha berkenan memikirkan nasib mereka.

facebook.com/FabianeRosaSalvaBicho

Dari sekian banyak anjing jalanan yang ‘mampir’ ke terminal, ada tiga anjing yang menjadi ‘pengunjung’ setia. Yakni Max, Pitoco, dan Zainho. Mereka memiliki tempat tidur nyaman yang sengaja disediakan untuk para anjing jalanan ‘menginap’. Tidak hanya tempat tidur, tetapi juga makanan dan minuman ada di sana untuk mereka. Waah.. serasa menginap di hotel bintang 5 saja ya 😉

facebook.com/FabianeRosaSalvaBicho

Meski tempat tidur dibuat dari ban bis bekas, namun para anjing dapat memperoleh kenyamanan dan kehangatan di sana. Termasuk selimut hangat yang semakin membuat mereka nyenyak dalam tidur. Para karyawan terminal pun selalu ramah menyambut mereka, tak heran seorang politisi lokal, Fabiane Rosa, memuji aksi para karyawan tersebut dan menyebut mereka sebagai malaikat para anjing. Rosa juga menghimbau masyarakat untuk tidak membiarkan anjing-anjing tunawisma berkeliaran. Mereka tidak memiliki rumah, sementara manusia memiliki kemampuan untuk merumahkan mereka.

facebook.com/FabianeRosaSalvaBicho