Flying Tiger adalah sebutan untuk pasukan 814 Naval Air Squadron, yang beranggotakan penerbang helikopter Merlin. Salah seorang anggotanya adalah Letnan Nick Grimmer yang saat itu melakukan perjalanan dari bandara Birmingham menuju Royal Naval Air Station Culdrose di Cornwall, Helston, Inggris, dengan mengendarai mobilnya. Meski sudah mencoba tancap gas, tetap saja Nick terlambat sampai di lokasi. Mungkin ia akan semakin terlambat jika mengetahui ada penumpang gelap dalam mobilnya.

Setiba Nick di tujuan, ia mendengar suara lirih dari bagian bemper depan mobil. Ia mencoba mencari sumber suara, dibantu oleh seorang rekannya, yang kemudian menemukan sosok mungil muncul dari sela-sela mobil. Seekor kucing! Betapa terkejutnya Nick, tak terbayang kucing itu berada di mobil menempuh perjalanan sejauh 482 km dengan kecepatan tinggi tanpa berhenti. Dan ajaibnya, si kucing dalam kondisi sehat. Sedikit lega, Nick mengatakan jika saja ia mengetahui keberadaan kucing itu maka ia akan mengajaknya ke dalam mobil agar lebih nyaman di perjalanan. Rupanya Nick menaruh belas kasih pada kucing mungil berbulu loreng abu-abu-putih itu.

Tak hanya Nick, bahkan Brendan Spoors, komandan skuadron, pun menginginkan si kucing kecil untuk menjadi maskot bagi skuadron mereka. Maka si mungil pun dinamakan Tiger, seperti julukan atas skuadron pimpinan Spoors. Keberanian Tiger sudah terbukti dalam perjalanan bersama Nick, saat besar nanti ia pasti akan menjadi sosok yang gagah dan disegani. Ketertarikan Tiger atas skuadron pun terlihat dari kegemarannya berada di dalam helm pilot.

af2

af4

Namun pihak 814 Naval Air Squadron tetap berusaha mencari pemilik Tiger yang mungkin berada di Birmingham. Tetapi diam-diam, para penerbang itu berharap Tiger tidak ada yang memiliki sehingga mereka dapat mengadopsinya dan menjadikan Tiger sebagai bagian dari keluarga besar mereka.