Dougie adalah kucing yang sangat istimewa. Bukan karena usianya yang sudah 15 tahun, bukan pula karena ia betah menjadi penghuni penampungan. Tetapi karena Dougie sangat senang digendong oleh siapapun. Bahkan Dougie tak mau turun dari gendongan. Dougie menyukai berada dalam dekapan manusia, sampai si penggendong pegal, tetap saja Dougie ingin digendong. Setiap hari, setiap saat. Nah lho!

cat held in bjorn 2
Animal Refuge League of Greater Portland

Tak ingin mengecewakan Dougie, pihak penampungan Animal Refuge League of Greater Portland, Oregon, memikirkan cara agar Dougie selalu dapat digendong tanpa membuat repot dan pegal si penggendong. Terutama Robert, petugas penampungan yang menjadi sahabat Dougie. Sebuah gendongan bayi yang dipermak seukuran badan kucing menjadi solusi yang menyenangkan bagi Dougie dan pihak penampungan. Kepala penampungan, Jeana Roth, bahkan mengunggah foto Dougie yang bersuka cita dalam gendongan Robert. Foto tersebut meluas secara viral, disukai banyak orang yang turut bahagia atas kegembiraan Dougie.

cat held in bjorn
Animal Refuge League of Greater Portland

Sejak foto Dougie dengan gendongannya beredar, penampungan mendapat banyak pengajuan adopsi atas Dougie. Akhirnya si kucing berwajah bulat, berbulu orange itu, diadopsi oleh seorang ibu. Dougie tak perlu khawatir karena ibu barunya sangat suka menggendong kucing. Apalagi dengan bantuan gendongan kucing, Dougie tak akan menghambat kegiatan sang ibu, meski berada dalam gendongan.

cat held in bjorn 3
Animal Refuge League of Greater Portland