Rowan Jones bukan seorang pemilik kucing yang tak bertanggung jawab ketika merelakan kucing miliknya, T-shirt, untuk menjadi milik orang lain. Justru sebaliknya, Jones ingin memberikan yang terbaik bagi si kucing.

Kisahnya begini. 11 tahun lalu, Jones menemukan seekor kucing kecil yang diberi nama T-shirt. Sejak kecil T-shirt sangat senang bermain di luar dan bertemu banyak orang. Tidak aneh jika T-shirt tak pulang ke rumah, Jones tinggal mencarinya ke rumah tetangga sekitar. Pasti T-shirt ada di salah satu rumah, lalu ikut pulang bersama Jones. Tak jarang juga saat Jones pergi ‘ngopi atau ke bar bersama teman temannya, T-shirt turut serta. Kucing lucu itu memang ramah pada semua orang. Sampai pada suatu hari T-shirt pergi bermain, dan Jones tidak menemukan T-shirt dimanapun. T-shirt hilang! Meski kucing berumur 1 tahun itu dilengkapi microchip, namun sayangnya saat hilang T-shirt tak mengenakan kalung bertuliskan nama dan alamat.

man finds cat after 11 years

Tak sehari dua hari, tapi bertahun-tahun Jones menunggu T-shirt kembali. Namun T-shirt tak kunjung pulang. Jones hanya berharap T-shirt menemukan kehidupan baru di luar sana dan mendapatkan pemilik baik hati yang menyayanginya.

Setelah berselang 11 tahun, sebuah kabar mengejutkan diterima Jones dari klinik hewan. T-shirt ditemukan! T-shirt berada di klinik hewan akibat tertabrak mobil. Jones langsung menuju klinik dan mendapati kucing kesayangannya yang telah tumbuh dewasa, namun masih tetap dikenali Jones dengan baik. Ya, dia memang T-shirt! Pihak klinik mengetahui pemilik T-shirt dari pemerikasaan data microchip.

man finds cat after 11 years

Saat ditemui Jones, T-shirt tidak sendiri. Ia bersama seseorang yang menolongnya, dan memelihara T-shirt selama 2 tahun belakangan. Rupanya doa Jones terkabul, T-shirt benar-benar menemukan seseorang yang baik hati dan menyayanginya. Juga tak membatasi kesenangan T-shirt untuk bermain di luar rumah, meski kini tampaknya T-shirt akan memilih tidak bermain di jalanan.

Melihat hubungan T-shirt dan pemilik barunya begitu dekat dan saling menyayangi, Jones mengurungkan niat untuk meminta kembali T-shirt. Sebaliknya, ia merelakan T-shirt untuk terus bersama keluarga yang telah memeliharanya selama ini. Jones sudah cukup bahagia mengetahui keadaan T-shirt, dan tak keberatan untuk menanggung separuh biaya pengobatan T-shirt.

Kebahagiaan Jones bertambah setelah T-shirt sembuh, dan Jones mendapat foto-foto T-shirt yang kerap dikirim oleh keluarga barunya. Meski tidak tinggal bersama, namun Jones tetap bisa merasa dekat dengan T-shirt.

man finds cat after 11 years