Lahir di tahun 1912, hidup Zhao Muhe penuh dengan keterbatasan. Ia bahkan putus sekolah di usia 14 tahun. Tapi kondisi tersebut rupanya tak mampu memutus semangat Zhao Muhe untuk melanjutkan pendidikan. Ia tak peduli akan usia, serta pandangan orang lain terhadapnya. Zhao tetap bercita-cita meraih pendidikan setinggi-tingginya. Tak heran saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa pasca sarjana tertua di dunia, dimana ia menempuh pendidikan S3 di usia 105 tahun!

Image result for zhao muhe
Nairadays

Tak ada kata terlambat bagi Zhao. Setelah berhasil menamatkan SMA, Zhao baru berhasil menapaki jenjang S1 di usia 91 tahun. Ia mengambil kuliah di Universitas Terbuka Nasional Taiwan. Lalu di usia 98 tahun Zhao lulus ujian akademik di Nanhua University dan mendapatkan gelar master. Tak berhenti sampai di situ, di usia 105 Zhao diterima di jurusan audit, Universitas Nasional Tsing Hua. Bukan main!

Image result for zhao muhe
ScoopWhoop

Jangan dibayangkan Zhao adalah kakek renta yang memerlukan bantuan orang lain untuk melakukan kegiatan. Zhao masih sangat sehat untuk pergi ke kampus, mencerna pelajaran, serta mengerjakan tugas. Bahkan ia fasih menggunakan internet untuk mendukung materi kuliahnya. Usia sih boleh lebih dari satu abad, namun semangat dan kemampuan Zhao tak kalah dibanding mahasiswa lain yang berumur sangat jauh darinya.

Image result for zhao muhe
Vision Times
Image result for zhao muhe
People’s Daily