Hanya ada keinginan selamat di pikiran Amber VanHecke ketika ia tersesat di sebuah gurun dengan Grand Canyon. Maka alih-alih putus asa, Amber justru tetap semangat dan berjuang sekuat tenaga untuk dapat lolos dari penderitaannya selama 5 hari terkatung-katung di gurun.

dailymail.co.uk

Amber mengaku insiden tersebut terjadi akibat GPS yang membuat Amber mengambil jalan yang dalam perjalanannya menuju Arizona. Saat itu Amber sendirian mengendarai mobil dan mengandalkan GPS sebagai penunjuk jalan. Malang bagi Amber, ternyata ia melalui jalan yang salah. Sinyal HP juga meredup. Parahnya, ketika Amber mencoba berbalik arah, di tengah jalan ia kehabisan bensin. Jangankan pompa bensin, Amber tak menemukan seorang pun di lokasi ia tersesat. Bahkan tak tampak adanya kehidupan di sana.

Notes: When she eventually went hiking for 22 miles from her car to find a phone signal, she left behind these notes for rescuers, so that they knew to keep looking for her
dailymail.co.uk

Meski sedikit panik, Amber mencoba untuk tetap berpikir positif. Ia mulai melihat perbekalan makanan dan minumannya. Amber berupaya bertahan dengan bekal yang ada sambil menunggu pertolongan datang melalui bebatuan yang ia susun membentuk kode SOS. Amber berpikiran akan ada patroli udara yang akan melihat pesannya. Namun tunggu tinggal tunggu, tak terdengar suara pesawat sedikitpun. Sementara hari kian berganti, hingga memasuki hari kelima dimana Amber merasa penantiannya sia-sia.

She spelled out the words 'help' and 'SOS' in large stones collected in the vicinity in the hope they would be seen by someone flying overhead 
dailymail.co.uk

Keputusan besar diambil oleh Amber, yakni ia meninggalkan mobil untuk berjalan kaki mencari pertolongan. Meski memungkinkan ia tewas di gurun, tetapi Amber tak ingin ia tewas tanpa perjuangan. Maka ia pun mulai berjalan. Di setiap langkah Amber selalu meyakinkan diri bahwa ia pasti akan menemukan bantuan. Hingga jarak 18 km, sebuah helikopter mendarat guna menolong Amber. Wanita berumur 24 tahun itu selamat!

Desolate: She was stranded in a desolate section of the desert with little shade and only her supplies. She was rescued by helicopter (pictured) after she hiked to get a signal
dailymail.co.uk

Yunus Nieves, sang pilot helikopter, menyatakan bahwa Amber adalah sosok yang luar biasa. Tanpa pesan SOS yang di”tulis” Amber mungkin Yunus tak akan menemukan Amber. Tidak banyak orang yang mampu selamat di tengah gurun, hanya orang-orang yang mampu menjalani kesulitannya dengan harapan tak terputus yang benar-benar mampu bertahan dan keluar dari penderitaan mereka.

Image result for Amber VanHecke grand canyon
nydailynews.com